Edin Terzic: Borussia Dortmund Pantas Meraih kemenangan Lawan PSG

Edin Terzic: Borussia Dortmund Pantas Meraih kemenangan Lawan PSG

Infocakrawala.com – Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic menilai timnya pantas menang melawan Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama semifinal Kejuaraan Champions 2023/2024 di area Signal Iduna Park pada Kamis (2/5/2024) dini hari WIB. Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak Niclas Fullkrug di area menit 36.

Tampil di dalam depan masyarakat sendiri, Dortmund bermain terbuka melawan PSG, yang juga tampil sangat menyerang. Kedua pasukan saling berbalas serangan hingga merek masing-masing merekan mengurangi 13 kemudian 14 tembakan sepanjang laga.

Namun, Die Borussen mampu lebih banyak efektif menyelesaikan potensi mereka. Sebuah gol dari tendangan keras Fullkrug pada menit 36 pun menjadi pembeda di pertandingan ini.

Di sisi lain, Les Parisiens sejumlah membuang-buang peluang. Dewi fortuna pun nampak tak berada di area pihak mereka. Salah satu buktinya terlihat ketika tendangan Kylian Mbappe kemudian Achraf Hakimi membentur tiang gawang secara berurutan dalam putaran kedua.

Terzic pun menilai skor satu gol tanpa balas ini memang sebenarnya layak menjadi akhir pertarungan sengit tersebut. Namun, menurut instruktur selama Jerman itu, Dortmund memang benar lebih banyak pantas meraih kemenangan melebihi regu asuhan Luis Enrique itu.

“Ini adalah kemenangan yang dimaksud pantas, sebuah penampilan pasukan yang digunakan bagus. Kami seharusnya bisa saja mencetak lebih besar banyak gol, tapi mereka juga bisa. Itu sebabnya menurut saya, hasil ini baik-baik saja,” kata Terzic dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (2/5/2024).


Kendati hanya saja butuh hasil imbang pada Leg II pada Parc des Princes untuk lolos ke final, Terzic menegaskan bahwa dirinya ingin Dortmund menang lagi di dalam markas lawan. Dia benar-benar ingin Jadon Sancho lalu kolega mengamankan tiket ke final Turnamen Champions musim ini yang mana akan diselenggarakan dalam Wembley Stadium, Inggris.

“Kami banyak berlari, tapi itu penting di pertandingan seperti ini. Anda harus lolos ke Wembley. Yang kami perlukan sekarang hanyalah hasil imbang dalam leg kedua, tapi kami juga ingin menang minggu depan kesempatan bagus,” jelas pembimbing berusia 41 tahun itu.

Pertandingan Leg II semifinal Kejuaraan Champions 2023/2024 antara Dortmund kemudian PSG sendiri akan berlangsung pekan depan. Ousmane Dembele dkk gantian menjamu sang perwakilan Turnamen Jerman di dalam Parc des Princes pada Rabu (8/52024) pukul 02.00 WIB.