Bisnis  

Pelita Air mengungkap rute Jakarta-Sorong dukung konektivitas kemudian pariwisata

Pelita Air mengungkap rute Jakarta-Sorong dukung konektivitas kemudian pariwisata

InfoCakrawala.com – Jakarta – PT Pelita Air Service (Pelita Air) membuka rute penerbangan Jakarta-Sorong untuk memperkuat konektivitas dalam tempat Indonesia Timur kemudian memfasilitasi pertumbuhan pariwisata di dalam area wilayah tersebut.

"Kami berharap rute ini akan memberikan manfaat yang besar bagi penumpang kami dan juga juga akan menjadi landasan untuk pengembangan prospek pariwisata dalam dalam Sorong juga juga sekitarnya," kata Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan dalam keterangan yang digunakan diterima di dalam tempat Jakarta, Rabu.

Rute baru yang menandai destinasi penerbangan kesepuluh Pelita Air setelah Yogyakarta, Bali, Surabaya, Padang, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Pontianak, lalu juga Banjarmasin.

Dendy mengatakan bahwa Pelita Air memahami pentingnya kenyamanan juga efisiensi bagi pelanggan. Dengan rute non-stop tersebut, kata dia, penumpang akan dapat menikmati perjalanan tanpa henti antara Jakarta lalu Sorong.

"Mengurangi waktu tempuh serta memungkinkan penumpang untuk tiba dalam area destinasi merekan lebih tinggi tinggi cepat, dengan lebih lanjut banyak banyak waktu untuk menikmati liburan atau melakukan bisnis," ucap Dendy.

Ia pun mengharapkan pembukaan rute yang tersebut akan memberikan manfaat yang digunakan digunakan besar bagi penumpang lalu akan menjadi landasan untuk pengembangan prospek pariwisata pada Sorong kemudian sekitarnya.

"Semoga dengan adanya rute penerbangan Pelita Air ke Sorong, kami dapat memenuhi dahaga para wisatawan Indonesia yang digunakan mana ingin berwisata atau liburan, apalagi kita akan memasuki peak season Natal lalu Tahun Baru," ungkapnya.

Ia pun menekankan Pelita Air tiada semata-mata berfokus pada konektivitas, tetapi juga memperkuat dukungan pertumbuhan industri pariwisata pada dalam Indonesia Timur.

"Sorong miliki prospek luar biasa dengan keindahan alamnya yang tersebut belum terjamah, termasuk kekayaan bawah lautnya yang tersebut digunakan luar biasa. Kami berharap bahwa rute baru ini akan membuka lebih besar lanjut banyak pintu untuk wisatawan yang dimaksud ingin menjelajahi keindahan Sorong juga sekitarnya," ujar Dendy.

Acara seremoni peluncuran rute kesepuluh itu dijalani dalam Bandar Udara Domine Eduard Osok (SOQ) Sorong, Papua Barat, Rabu dengan pemotongan pita juga juga pengalungan bunga oleh jajaran manajemen Pelita Air kepada perwakilan penumpang perdana penerbangan Jakarta-Sorong-Jakarta.

Dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas perekonomian atau silver class, Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta-Sorong-Jakarta setiap hari dengan jadwal keberangkatan Jakarta-Sorong pukul 00.50 WIB kemudian tiba pukul 06.50 WIT serta Sorong-Jakarta 07.40 WIT juga tiba 09.35 WIB dalam frekuensi satu kali per hari penerbangan.

(Sumber: AntaraNews)