Dua Sikap Ini adalah Semestinya Dimiliki Partai Politik Kata Masinton

Dua Sikap Ini adalah adalah Semestinya Dimiliki Partai Politik Kata Masinton

Infocakrawala.com – JAKARTA – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyinggung dua hal yang digunakan perlu dijalankan oleh partai urusan politik pada menentukan sikap. Kedua hal yang dimaksud yakni komitmen serta konsistensi.

“Sebenernya ya kalau saya mau ini, tapi lagi-lagi pertimbangan masing-masing partai lah ya. Politik itu mesti perlu komitmen dan juga konsistensi. Kalau kita umpama bicara inovasi ya konsisten aja di tempat garis inovasi itu apa aja,” kata Masinton di diskusi akhir pekan Polemik MNC Trijaya Network bertajuk Demokrasi Tanpa Oposisi? yang digunakan dilakukan secara daring, Hari Sabtu (4/5/2024).

Dengan begitu, kata dia, partai urusan politik dapat memberikan satu perspektif terkait edukasi urusan politik secara terus-menerus terhadap bangsa ini. Menurutnya, kedua sikap yang dimaksud akan mampu menyebabkan Indonesia akan maju sistem demokrasinya.

“Kalau enggak, kita akan terjebak di kebijakan pemerintah itu ya urusan bagi-bagi kekuasaan, jabatan. Kalau kayak gitu ya buat apa ada Pemilu?” ujarnya.

Masinton menyayangkan jikalau Indonesia terlihat berpartisipasi di forum-forum internasional, tapi urusan sistem demokrasi dalam dalamnya masih menjadi persoalan.

“Kita mengambil bagian pada G20, terlibat di forum-forum internasional, tapi di tempat dalamnya kita menerapkan kebijakan pemerintah yang mana barbar, dengan cara-cara kebijakan pemerintah yang tersebut masih primitif gitu ya. Hal ini kan konteksnya nggak nyambung gitu, kan lingkup pergaulan kita dalam internasional,” katanya.

Baca Juga: Menanti Langkah Politik PDIP juga PKS: Koalisi atau Oposisi?