Mikel Arteta Puji Performa Arsenal Setelah Berpesta ke Gawang Bournemouth, Kini Puncaki Klasemen

Mikel Arteta Puji Performa Arsenal Setelah Berpesta ke Gawang Bournemouth, Kini Puncaki Klasemen

Infocakrawala.com – LONDON – Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyatakan timnya tampil cukup apik dengan menang 3-0 melawan Bournemouth pada lanjutan Kompetisi Inggris 2023/2024 . Pertemuan kedua kelompok berlangsung pada Emirates Stadium, Hari Sabtu (4/5/2024).

Mikel Arteta menyatakan timnya menunjukkan kualitasnya pada laga tersebut. Dia pun bukan menyangka The Gunners -julukan Arsenal- dapat menang besar melawan Bournemouth meskipun butuh kerja keras sepanjang laga.

“Saya tiada pernah menyangka hal itu akan terjadi. Saya pikir kami luar biasa, kami sangat tenang di menguasai bola, sangat agresif tanpa bola. Kami memunculkan begitu berbagai peluang,” kata Mikel Arteta dilansir dari laman Arsenal, Hari Minggu (5/4/2024).

Pelatih berusia 42 tahun itu menyatakan Bournemouth pun memberikan kesulitan untuk kelompok asuhannya. Dia pun memberikan apresiasi untuk menampilan pasukan yang disebutkan akibat memberikan perlawanan ketat untuk Arsenal.

“Pujian juga diberikan untuk Bournemouth, mereka mengubah beberapa hal. Mereka menciptakan beberapa kesulitan bagi kami serta permainan menjadi sedikit lebih tinggi terbuka,” ucapnya.

Mikel Arteta menyatakan pola serangan timnya pun cukup efektif pada waktu menekan pasukan lawan. Pasalnya, Arsenal mampu memaksimalkan kesempatan untuk mencetak gol demi gol kemudian meraih kemebangan yang tersebut ditargetkan itu.

“Kami sangat efisien di area depan gawang untuk mencetak gol, lalu mempertahankan clean sheet lainnya,” katanya.

Arsenal pun sementara waktu menjadi pemuncak klasemen Kejuaraan Inggris dengan 84 poin. Poin itu dari 26 kemenangan, lima imbang, kemudian lima kekalahan.