Rizky Febian Jawab Isu Pernikahannya Tidak Sah: Baca Resep sebelum Memasak

Rizky Febian Jawab Isu Pernikahannya Tidak Sah: Baca Resep sebelum Memasak

Infocakrawala.com – JAKARTA – Pernikahan Mahalini kemudian Rizky Febian menyita sejumlah perhatian. Salah satunya masalah agama. Bahkan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lingkup Dakwah kemudian Ukhuwah, KH M. Cholil Nafis, pada cuitannya di dalam X, mengungkapkan bahwa pernikahan Rizky Febian serta Mahalini dapat dinyatakan tiada sah, apabila menikah beda agama.

“Nikah beda agama kalo menurut Islam itu tak sah. Sedangkan pemerintah itu hanya saja pencatatan nikah, bukanlah mengesahkan akad nikahnya,” tulis KH M. Cholil Nafis di cuitannya di dalam X sambil memperlihatkan judul berita pernikahan Rizky Febian juga Mahalini .

Terkait hal itu, anak comedian Sule ini memberikan reaksi menohok lewat Instagram Story. Rizky Febian meminta-minta masyarakat membaca informasi secara pasti masalah rencana pernikahannya dengan Mahalini Raharja, sebelum menimbulkan kesimpulan.

“Alangkah baiknya membaca resep sebelum memasak,” tulis Rizky Febian dalam Instagram @rizkyfbian, dikutipkan Mulai Pekan (6/5/2024).

Sebelumnya, Sule juga telah menegaskan bahwa Mahalini akan menjadi manusia mualaf, setelahnya menjalani prosesi upacara adat Mepamit di tempat kediamannya pada Bali pada Akhir Pekan (5/5/2024).

Baca Juga: Chand Kelvin Tiba-Tiba Lamaran, Adly Fairuz Jadi Mak Comblang

Dalam prosesi itu Mahalini pamitan terhadap keluarga kemudian leluhurnya untuk mengambil bagian suaminya, termasuk mengundurkan diri dari dari agama Hindu.

Rangkaian acara pernikahan Rizky Febian lalu jebolan Indonesian Idol itu dilanjutkan dengan pengajian yang dimaksud dilakukan dalam kediaman Sule, Tambun, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (8/5/2024).