Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora: Pembinaan Industri Industri Manufaktur Beri Ruang Generasi Muda Tumbuh kemudian Mengalami Pertumbuhan

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora: Pembinaan Industri Industri Industri Manufaktur Beri Ruang Generasi Muda Tumbuh kemudian Mengalami Pertumbuhan

Infocakrawala.com – Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, M. Asrorun Ni’am Sholeh membuka Latihan Perbaikan Mutu Industri Proses Produksi bagi Pemuda, Selasa (7/5/2024) pada salah satu Hotel di tempat Tangerang. Pertemuan ini dihadiri oleh 1.231 partisipan dari seluruh Indonesia secara hybrid melalui diperkenalkan langsung, melalui zoom meeting serta channel YouTube Asdep Potensial Kemandirian Pemuda.

Dalam sambutanya, Asrorun Ni’am Sholeh menuturkan bahwa pemuda Indonesia dapat mandiri melalui kemandirian ekonomi, kemandirian sosial dengan terus-menerus terus berinovasi, menumbuhkan jiwa kewirausahaan kemudian memaksimalkan kreativitas khususnya di tempat bidang manufaktur. Salah satu wujud mendirikan kemandirian bangsa ialah mendirikan kemandirian individu.

“Kemandiran pada bidang ekonomi, sosial dengan pembaharuan dan juga kreatifitas, entrepereneurship, jiwa kewirausahaan yang digunakan kita miliki yang merupakan karunia Tuhan,” tuturnya.

Lebih lanjut Ni’am Sholeh menyatakan ada korelasi antara kemandirian bangsa, semangat kewirausahaan juga sektor manufaktur. Korelasi ketiga unsur yang disebutkan dapat memacu semangat kreativitas juga pengembangan generasi muda sehingga menghasilkan kembali nilai tambah bagi bidang ekonomi, sosial, juga budaya.

Menutup sambutannya, Deputi Niam berharap pelatihan sektor manufaktur dapat memberikan ruang bagi generasi muda untuk meningkat kemudian berkembang. “Untuk menjadi orang sukses tiada cukup dengan sekolah saja, namun harus dibarengi dengan peningkatan skill. Latihan ini diharapkan dapat memberikan sumbangan serta memberikan ruang kemandirian generasi muda dan juga membuka lapangan kerja bagi sahabat serta publik luas.” Pidatonya sekaligus meresmikan pelatihan tersebut.

Tri Winarno selaku Asisten Deputi Peluang Kemandirian Pemuda pada laporannya berharap terhadap para partisipan yang mengikuti kegiatan yang dimaksud dapat meningkatkan keterampilan lalu partisipasi pemuda pada sektor manufaktur. Khususnya memberikan pemahaman yang dimaksud mendalam mengenai manajemen, teknologi, serta proses produksi.

Pelatihan dilaksanakan Selasa – Rabu, 7-8 Mei 2024 dengan menghadirkan narasumber yang dimaksud berkompeten dalam bidang bidang manufaktur. Seperti Ali Murtopo Simbolon, Deputi Area Kerjasama Global Usaha lalu Industri Kementerian Perekonomian, Leon Alvinda Putra pemilik Kopi Godog Gromyko Bongso, Dosen Penciptaan Bisnis Universitas Bina Nusantara Riyanto Mashan, pimpinan Tri Mitra Grup; Kaonang, Kepala Dinas Pemuda juga Olahraga Perkotaan Tanggerang