Janji Kipin Majukan SDM Menuju Indonesia Emas 2045

Jaminan Kipin Majukan SDM Menuju Indonesia Emas 2045

Infocakrawala.com – JAKARTA – Indonesia berada dalam bersiap menuju Indonesia Emas 2045 . Sejumlah persiapan diadakan oleh pemerintah, termasuk pihak terkait yang digunakan peduli dengan kemajuan Sumber Daya Orang (SDM) .

Seperti halnya Kipin, Korporasi EdTech yang mana asli berasal dari Indonesia, menaruh perhatian penuh untuk membantu pemerintahan Indonesia mengatasi hambatan keadilan kualitas SDM di tempat Indonesia.

Chief Business Officer (CBO) dari Kipin, Steffina Yuli mengatakan, pihaknya memberikan terobosan sarana digitalisasi sekolah yang digunakan mudah juga ekonomis untuk dipakai oleh 350 ribu sekolah tingkat SD,SMP,SMA/SMK kemudian juga Madrasah dalam seluruh Indonesia.

“Saat ini ada ribuan guru pada seluruh Indonesia yang telah memanfaatkan perangkat lunak dari Kipin untuk pembelajaran sehari-hari pada kelas yang mereka ajar,” kata Steffina di keterangannya, Hari Sabtu (11/5/2024).

Sebagai perusahaan yang tersebut 100% Indonesia, dikatakan Steffina, pihaknya sangat berfokus pada permintaan sekolah, guru beserta para siswanya, agar mampu menjalankan digitalisasi sekolah yang dimaksud sukses.

“Untuk semua jenjang institusi belajar yang mana berlokasi pada manapun pada seluruh Indonesia, baik di tempat perkotaan, perdesaan hingga di dalam pelosok area (3T) yang dimaksud belum terjangkau internet,” ungkapnya.

Selelumnya, pada waktu kesempatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digunakan jatuh pada 2 Mei 2024 ini, Kipin sebagai perusahaan teknologi lembaga pendidikan dari Indonesia mendapat penghargaan pada World’s Top EdTech Companies 2024 yang mana diadakan oleh Majalah TIME kemudian menjadi satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang dimaksud masuk dari 250 perusahaan terpilih dari seluruh dunia.

Dimasukkannya Kipin pada daftar ini merupakan bukti komitmennya untuk merevolusi sekolah melalui solusi teknologi tepat guna sebagai jawaban menyongsong kesetaraan sekolah di tempat Indonesia.

Sudah berdiri tambahan dari 10 tahun, Kipin berhasil menciptakan solusi untuk berbagai kendala yang tersebut dihadapi guru lalu siswa seperti kendala internet, juga efektifitas pada kegiatan pembelajaran, konten pembelajaran yang digunakan melimpah hingga evaluasi di area sekolah, maka bukanlah tanpa alasan penghargaan yang dimaksud berhasil disabet oleh Kipin.

“Kami merasa terhormat sanggup diakui sebagai salah satu perusahaan EdTech terkemuka pada dunia. Penghargaan ini menunjukkan komitmen teguh kami pada memanfaatkan teknologi untuk menggerakkan pembaharuan positif di institusi belajar di dalam Indonesia,” tutup Steffina.