Bisnis  

Holding BUMN Jasa Survei lalu Kejaksaan Sinergi Penanganan Tantangan Hukum

Holding BUMN Jasa Survei lalu Kejaksaan Sinergi Penanganan Tantangan Hukum

Infocakrawala.com – JAKARTA – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai lead Holding BUMN Jasa Survei ‘IDSurvey’ menjalin kerja sejenis dengan Kejaksaan Negeri Ibukota Indonesia Utara terkait Operasi Bantuan Penanganan Permasalahan di tempat Sektor Hukum. Direktur Utama BKI Arisudono Soerono menyatakan kerja sejenis ini untuk membantu permasalahan hukum.

“Penandatangan ini pada rangka bantuan penanganan permasalahan hukum yang sedang dihadapi maupun yang akan dihadapi yang tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektifitas penanganan hukum,” ujar Arisudono di keterangannya, Hari Jumat (10/5/2024).

Dia menyatakan bahwa BKI telah lama menjadi badan klasifikasi ke-4 di tempat Asia setelahnya Jepang, China serta Korea. Hal iIni menjadi satu-satunya badan klasifikasi nasional yang mana bertugas untuk mengklasifikasikan kapal-kapal niaga Negara Republik Indonesia juga kapal-kapal asing yang tersebut secara reguler beroperasi di dalam perairan Indonesia.

Dia menambahkan tujuan klasifikasi yang tersebut dijalankan oleh PT BKI merupakan pengklasifikasian kapal berdasarkan proyek konstruksi lambung, mesin juga listrik kapal. “Ini tujuannya untuk memberikan penilaian teknis menghadapi layak atau tidaknya kapal yang disebutkan untuk berlayar,” jelasnya.