Timnas Indonesia U-20 Tampilan pada Turnamen Toulon 2024, Satu Grup dengan Italia lalu Jepun

Timnas Indonesia U-20 Tampilan pada Turnamen Toulon 2024, Satu Grup dengan Italia lalu Jepun

Infocakrawala.com – JAKARTA – PSSI membenarkan kalau Timnas Indonesia U-20 akan mentas di area Tournoi Maurice Revello atau biasa disebut Turnamen Toulon 2024. Kabar yang dimaksud dikonfirmasi dengan segera oleh Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Sebelumnya, akun resmi X Tournoi Maurice Revello menjamin Indonesia akan ambil bagian pada event tersebut. Adapun skuad Merah Putih menggantikan slot dari Timnas Mesir yang dimaksud batal tampil di tempat edisi ke-50 tersebut.

Arya membenarkan kabar tersebut. Dia menjelaskan kalau nantinya yang dimaksud bermain pada Turnamen Toulon 2024 adalah Timnas Indonesia U-23 yang dimaksud dinahkodai oleh Indra Sjafri.

“Iya memang benar benar kita akan mengambil bagian pertandingan yang disebutkan (Maurice Revello Tournament). Dan yang kita kirim adalah Timnas U-20, yang dipegang oleh Indra Sjafri,” kata Arya di keterangannya, hari terakhir pekan (10/5/2024).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kronologi Timnas Indonesia U-20 pada akhirnya sanggup berlaga dalam kompetisi tersebut. Padahal, Arya mengaku kalau mereka itu baru melakukan pendaftaran namun prosesnya begitu cepat sampai secara langsung bisa jadi tampil.

“Padahal kita sebenarnya baru sekarang, baru belaka kita daftar. Eh dengan segera oleh mereka oke, begitu,” terang Arya.

Turnamen Toulon 2024 akan berlangsung pada Prancis pada 3 sampai 16 Juni mendatang. Terdapat 10 negara yang mana ambil bagian dan juga dibagi ke pada dua grup dengan masing-masing diisi lima negara.

Grup A ditempati Arab Saudi, Pantai Gading, Prancis, Meksiko, kemudian Korea Selatan. Sementara, Timnas Indonesia U-20 tergabung pada Grup B bersatu Ukraina, Jepang, Italia, kemudian Panama.

Ajang ini sekaligus menjadi turnamen pemanasan bagi Timnas Indonesia U-20. Karena pada jadwal selanjutnya, Skuad Garuda Nusantara akan mentas Piala AFF U-19 2024 yang rencananya berlangsung di dalam Surabaya pada 17-19 Juli 2024 mendatang.