Signifikans Jaga Bidang Kesehatan Mental untuk Generasi Emas 2045

Signifikans Jaga Sektor Bidang Kesehatan Mental untuk Generasi Emas 2045

Infocakrawala.com – JAKARTA – pemerintahan Indonesia telah dilakukan mencetuskan Generasi Emas 2045 yang digunakan harus dipersiapkan generasi muda pada waktu ini untuk menjadi pribadi yang digunakan berkualitas, berkompeten, serta berdaya saing tinggi di area masa datang.

Namun, hambatan kondisi tubuh mental masih menjadi salah satu hambatan untuk mewujudkan Generasi Emas 2045. Pasalnya, sejumlah generasi muda yang mana bukan sejahtera secara mental.

Kondisi yang disebutkan mengakibatkan dia memutuskan untuk mengakhiri hidup pada usia muda. Hal ini menjadi tantangan yang tersebut harus dituntaskan.

Sadar akan tantangan tersebut, ESQ mengatur talk show permasalahan kebugaran yang digunakan bertajuk Creating Mental Wellbeing Navigating Strategies for Maintaining Mental Health in a Dynamic Changing World.

Ketua Milad ESQ ke-24, Coach Desi Yuliana menyatakan bahwa acara ini dijalankan untuk mengedukasi sekaligus menyiapkan SDM cerdas lalu berkarakter. Selain itu, acara ini juga persembahan untuk Indonesia dari ESQ.

“Tema menyiapkan SDM cerdas lalu berkarakter untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 adalah tema yang kami pilih lalu persembahkan untuk Indonesia, setelahnya kami berjuang selama 24 tahun ini,” kata Coach Desi Yuliana di webinar Mental Health Road to Milad ESQ ke-24, Hari Sabtu (11/5/2024).

Acara ini diisi dengan talk show sama-sama dengan Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya dan juga Dokter Ahli Utama dan juga Ketua Koordinator Pendidikan Pusat Bidang Kesehatan Jiwa Nasional RSJ Dr Marzoeki Mahdi Bogor, Dr. dr. Fidiansjah, Sp.KJ, MPH.

Pada kesempatan yang sama, Master Trainer of ESQ Hypnotherapy Coach Bram G Wibisono menjelaskan bahwa untuk mendapatkan generasi yang berkualitas dan juga terhindar dari hambatan kemampuan fisik mental, maka harus dipastikan ketika di kandungan, janin terhindar dari stres.