Genjot Gaya Hidup Sehat, Kemenparekraf Gelar Bazar Pekan Aspek Kesehatan 2024

Genjot Gaya Hidup Sehat, Kemenparekraf Gelar Bazar Pekan Aspek Aspek Kesehatan 2024

Infocakrawala.com – JAKARTA – Kementerian Peluang Usaha Pariwisata dan juga Sektor Bisnis Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan Bazar Pekan Bidang Kesehatan 2024 di tempat Gedung Sapta Pesona, Ibukota Indonesia Pusat, pada Mulai Pekan (13/5/2024). Acara ini menghadirkan beberapa jumlah booth mengenai kondisi tubuh yang mana bisa saja memberikan edukasi seputar gaya hidup sehat.

Menteri Perjalanan juga Perekonomian Kreatif Sandiaga Uno turut hadir di kegiatan tersebut. Ia menjelaskan sebagian kegiatan kebugaran yang mana bisa saja ditemukan pada acara ini.

“Kita bergabung memacu Pekan Aspek Kesehatan yang kita lakukan dengan dengan industri, kolaborasi, dan juga kominitas. Di di sini ada kegiatan menggalang lingkar pinggang, tes darah, dan juga beberapa kegiatan lain,” jelas Sandiaga Uno ketika ditemui pada Gedung Sapta Pesona, Ibukota Indonesia Pusat, Hari Senin (13/5/2024).


Sandiaga menjelaskan, acara ini diisi dengan 15 tenant kebugaran yang tersebut berpartisipasi mulai dari kebugaran gigi, mata, asupan makanan sehat, dan juga masih sejumlah lagi. Ia mengatakan, pekan kondisi tubuh ini bisa saja menjadi inspirasi untuk penduduk terus-menerus sadar akan gaya hidup yang mana sehat.

“Ini adalah prospek yang mana luar biasa, di tempat mana di area acara ini kita memberikan layanan kemampuan fisik seperti aroma terapi, visioterapi, healthy lifestyle, spa, kacamata, gigi, juga semuanya ini di satu kesatuan. Harapannya kita bisa jadi bergaya hidup sehat,” jelas Sandiaga.

Tak cuma menunjukkan produk-produk kebugaran yang dijajakan, Sandiaga mengimbau kegiatan pekan kebugaran ini mampu menjadi acara rutin bahkan dapat diadakan di tempat Car Free Day setiap Minggu. Sandi berharap kegiatan ini menjadi jembatan untuk menyokong penduduk Indonesia terbiasa melakukan gaya hidup sehat.


Menurutnya, kegiatan ini bisa saja menjadi langkah menggerakkan wellness tourism yang mana merupakan keunggulan dari pariwisata kesehatan.

“Bakal jadi kegiatan rutin, lalu kalau bisa jadi self sustaining akan datang kita lakukan tiap minggu. Supaya ini menjadi budaya serta sanggup menghadirkan inovasi pada kita mengurus kemampuan fisik masyarakat,” paparnya.

“Kegiatan ini juga sangat menyokong wellness tourism, teristimewa kalau kita lihat dari apa yang dimaksud kita makan, juga apa yang tersebut kita biasakan setiap hari. Hal ini mengakibatkan kita masih bugar,” pungkas Sandiaga.