Ji Chang Wook Ditunjuk eksekutif Korsel untuk Promosikan Budaya Korea pada Luar Negeri

Ji Chang Wook Ditunjuk eksekutif Korsel untuk Promosikan Budaya Korea pada Luar Negeri

Infocakrawala.com – JAKARTA – Aktor Korea Selatan (Korsel) Ji Chang Wook didapuk oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, kemudian Perjalanan negaranya sama-sama Korea Creative Content Agency (KOCCA) untuk memperkenalkan budaya Korea di area Indonesia.

Dalam upaya tersebut, KOCCA sendiri sudah membentuk sistem kerja serupa antarlembaga pemerintah kemudian melaksanakan berbagai proyek dukungan seperti mengadakan pameran K-Expo dan juga membentuk Pusat Promosi Kebudayaan Korea di tempat luar negeri (Korea 360), termasuk dalam Indonesia. Projek yang digunakan diberi nama Hallyu Marketing ini ke depannya akan melibatkan Ji Chang Wook guna memperkenalkan industri-industri dari Korsel yang tersebut berkaitan dengan K-Content.

“Secara khusus proyek Hallyu Marketing dijalankan oleh beberapa lembaga terkait dengan pembuatan iklan penempatan produk-produk (PPL) dan juga konten iklan terhadap produk-produk bidang unggulan seperti makanan atau barang konsumsi dalam pada K-Content yang mana memiliki popularitas tinggi di area luar negeri,” kata direktur utama KOCCA Jo Hyeon Rae di area Jakarta, Hari Sabtu (12/5/2024).


Menurut Jo Hyeon Rae, Ji Chang Wook akan datang memperkenalkan berbagai sektor yang didukung oleh proyek Hallyu Marketing pada iklan PPL K-Content seperti komoditas olahan rumput laut dari Manjun Foods Co., Ltd., Sambuja Company Co., Ltd., serta Okra International Co., Ltd.; barang kue beras atau tteokbokki dari Youngpoong Co., Ltd.; hasil sosis ikan dari Jinjuham Co., Ltd.; item jus olahan buah dari GOOD F&B; hasil saus dari E&L International Co.; lalu lain sebagainya.

“Dia juga memberikan kesempatan pemasaran komoditas Korea terhadap konsumen lokal yang tersebut datang mengunjungi area Korea 360,” imbuh Jo Hyeon Rae.

Sementara itu, Ji Chang Wook mengaku sangat senang bisa jadi kembali datang ke Indonesia.

“Saya sangat senang kembali datang ke Indonesia. Masyarakatnya ramah dan juga hangat yang mana menyambut saya,” kata dia.

Aktor ini juga mengatakan, sudah ada mulai terbiasa dengan iklim di tempat Indonesia. Apalagi cuacanya, yang mana menimbulkan beliau betah.

“Kedatangan kali ini cuacanya nggak terlalu panas. Jadi saya mulai cocok di area Indonesia,” ungkapnya.

Ji Chang Wook telah lama mengunjungi Bali lalu Labuan Bajo, NTT, belum lama ini. Aktor kelahiran 1987 itu memuji tempat wisata dalam area tersebut. Ia juga sempat mencicipi beberapa makanan khas Indonesia seperti nasi goreng kemudian mi goreng.

“Kemarin saya sempat ke Bali, saya suka, juga Labuan Bajo, saya senang banget dalam sana. Kali ini ke Labuan Bajo, saya makan nasi goreng, mi goreng, dan juga juga tempat liburannya luar biasa. Saya betul-betul senang banget,” pungkas sang aktor.