Bisnis  

BRI Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

BRI Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Infocakrawala.com – JAKARTA – Kepulauan Siau Tagulandang Biaro-Gunung Ruang yang mana berada di dalam Wilayah Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Provinsi Sulawesi Utara yang dimaksud meletus pada Selasa (14/04/2024) masih terus mengeluarkan hujan batu lalu awan panas (erupsi).

Berdasarkan hasil pemantauan visual kemudian instrumental Badan Meteorologi lalu Geofisika (BMKG), aktivitas vulkanik Gunung Ruang masih tinggi kemudian ditetapkan pada Level IV, Awas.

BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli merespon kejadian bencana alam yang disebutkan serta bahu membahu membantu warga yang terdampak. Berbagai bantuan tanggap bencana diberikan dalam bentuk mineral, beras, telur, mie instan, pakaian, alat mandi, perlengkapan bayi, bumbu dapur, gas LPG, makanan ringan, masker, obat-obatan, dll.

BRI Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Bantuan tanggap darurat yang dimaksud disalurkan oleh insan BRILian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah bencana yang tersebut berada pada Manado, Sulawesi Utara. BRI juga berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya untuk bahu membahu menyalurkan bantuan bagi warga terdampak.

Terkait dengan penyaluran bantuan tersebut, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan BRI untuk korban bencana Erupsi Gunung Ruang merupakan wujud kepedulian BRI terhadap warga yang dimaksud terdampak. Bantuan yang digunakan diberikan diharapkan dapat meringankan beban para korban.

“Kami terus bekerja sebanding serta berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu membahu meringankan beban publik terdampak,” ujarnya.

Catur juga menginformasikan bahwa layanan perbankan pada unit kerja BRI lalu operasional BRI di area wilayah sekitar Gunung Ruang dijalankan terbatas kemudian menyesuaikan dengan kondisi pada lokasi. Publik juga mampu memanfaatkan keberadaan AgenBRILink terdekat untuk keinginan layanan operasi perbankan.