Bisnis  

Teleport Sediakan Layanan Kirim Paket Esok Sampai Lintas Negara

Teleport Sediakan Layanan Kirim Paket Esok Sampai Lintas Negara

Infocakrawala.com – KUALA LUMPUR – Teleport, perusahaan penyedia layanan logistik dari Capital A, induk dari perusahaan maskapai AirAsia, meluncurkan layanan pengiriman paket next day atau esok sampai lintas negara dengan biaya terjangkau di area Asia Tenggara.

Layanan pengiriman paket cepat itu sebagai jawabantantangan era digital yang serba instan yang tersebut ditandai meningkatnya kebiasaan orang untuk berbelanja online melalui e-commerce dari luar negeri. pimpinan Teleport Pete Chareonwongsak mengatakan, di tempat era serba instan ini, orang-orang yang dimaksud berbelanja melalui e-commerce pun ingin segera menerima paketnya meskipun lintas negara.

“Jika berbicara tentang e-commerce, sekarang sangat mudah untuk belanja online, tekan tombol, masukkan ke pada keranjang, tekan pesan, ini cepat, ini instan. Namun disitulah penantian dimulai. Orang benci menunggu. Jadi kembali ke pertanyaan, mengapa tiada ada pengiriman cepat, hemat serta bagus,” kata beliau pada waktu Media Massa Briefing Teleport “Next-Day” pada Kuala Lumpur, Malaysia, Awal Minggu (13/5/2024).

Pete mengatakan, Teleport hadir untuk menjawab keinginan orang di dalam era serba instan yakni menyediakan layanan pengiriman logistik yang cepat lalu murah. Menggunakan kapasitas dari kargo udara dengan pesawat AirAsia dan juga tambahan dari 30 maskapai mitra, Teleport fokus untuk pengiriman paket kecil hingga individu lintas negara.

“Kami siap. Kami ingin mengubah cara pengiriman logistik lintas batas negara pada kawasan Asia Tenggara. Memberikan layanan yang cepat, terjangkau, serta dapat diandalkan memang benar menantang, namun kami yakin kami dapat mewujudkan beragam kemudahan ini bagi semua orang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pete juga mengungkapkan bahwa ketika ini jumlah e-commerce lintas negara di area Asia Tenggara terus meningkat. Bahkan, jalur e-commerce lintas negara antara China juga di dalam lima negara Asia Tenggara, salah satunya Indonesia, diperkirakan akan mengalami peningkatan sebesar USD3,8 miliar pada tahun 2025.

Selain itu, ukuran e-commerce lintas batas melalui udara juga diprediksi akan meningkat sekitar 20% hingga 25% pada tahun 2027. Hal ini mencerminkan perkembangan bursa yang dimaksud berkelanjutan dalam wilayah Asia Tenggara. “Maka, ekspektasi konsumen terhadap pengiriman yang tersebut cepat namun terjangkau juga semakin meningkat,” tuturnya.

Dengan perkembangan tersebut, Pete menyebutkan bahwa Teleport memiliki target di lima tahun ke depan akan menjadi penyedia layanan pengiriman logistik nomor satu di dalam Asia Tenggara. Untuk mewujudkan hal itu, tegas dia, Teleport akan menggerakkan terciptanya layanan pengiriman logistik yang mana lebih lanjut simpel lalu lebih besar baik.Pete memiliki target Teleport bisa jadi mencapai pengiriman 2 jt paket setiap harinya pada tahun 2025.

“Kami senang apabila semua pihak mendapatkan keuntungan dari layanan Teleport. Maka peningkatan bursa tanpa batas akan tercipta jikalau kita dapat mewujudkan itu semua. Ini adalah adalah tahap peningkatan kami berikutnya. Pengiriman “next day” yang mana terjangkau untuk semua orang pada Asia Tenggara adalah visi lalu misi kami dari pertama,” tandasnya.