3 Jenis Bahan Peredam Panas Mobil Terbaik, yang dimaksud Perlu Diketahui Kelebihan juga Kekurangannya

3 Jenis Bahan Peredam Panas Mobil Terbaik, yang mana dimaksud Perlu Diketahui Kelebihan juga Kekurangannya

Infocakrawala.com – JAKARTA Peredam panas mobil sekarang berada dalam berbagai dicari oleh pecinta otomotif untuk melindungi kendaraannya dari berbagai hambatan mesin. Karena semakin tua mobil, biasanya akan mulai muncul masalah-masalah yang dimaksud mengganggu performa kendaraan.

Seperti namanya, peredam panas mobil ini berfungsi untuk menjaga dari panas berlebihan dan juga menjaga suhu mesin supaya bukan mengalami overheating.

Namun, untuk membeli dan juga memasang peredam mesin mobil ini tentunya tidak ada mampu sembarangan. Sehingga penting untuk mengetahui jenis-jenis peredam panas mobil yang dimaksud bagus serta sesuai dengan keperluan mobil masing-masing.

3 Jenis Bahan Peredam Panas Mobil

1. Peredam Panas Mobil Bahan Glasswool

Untuk unsur peredam panas mobil substansi glasswool ini terbuat dari serat kain juga cukup tebal, sehingga dapat sekaligus meredam kata-kata mesin. Sehingga peredam jenis ini sangat cocok untuk kendaraan roda empat yang tersebut memakai mesin diesel.

Sebab kendaraan bermesin diesel memang benar terkenal akan suaranya yang digunakan bising. Namun peredam ini mempunyai kekurangan, yakni daya tahan panas material ini tak sekuat materi lainnya.

2. Peredam Panas Mobil Bahan Aluminium Foil

Selanjutnya ada peredam panas mobil berbahan dasar alumunium foil yang tersebut mampu menahan panas agar tak terserap ke pada kap mesin, sehingga suhu pada ruang mesin mampu terjaga optimal.

Melihat fungsinya tersebut, jenis peredam panas satu ini lebih besar direkomendasikan untuk yang dimaksud tinggal di tempat tempat dingin seperti Eropa. Sebaliknya, material ini tak begitu direkomendasikan untuk kendaraan yang tersebut melaju di dalam wilayah tropis seperti Indonesia.

3. Peredam Panas Mobil Bahan Kombinasi