7 Buah Tinggi Protein yang digunakan Baik Dikonsumsi, Apa Saja?

7 Buah Tinggi Protein yang mana digunakan Baik Dikonsumsi, Apa Saja?

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ada berbagai buah tinggi protein yang dimaksud baik dikonsumsi sehari-hari. Salah satunya jambu biji.

Protein adalah jenis makronutrien yang dimaksud dibutuhkan tubuh pada total besar. Tak harus daging, sumbernya pun mampu didapat dari beberapa buah-buahan.

Lalu, apa hanya buah tinggi protein yang digunakan dapat dikonsumsi? Diolah dari berbagai sumber, Rabu (15/5/2024), berikut ini pada antaranya.

Buah Tinggi Protein

1. Jambu Biji

Jambu biji menjadi salah satu pilihan buah tinggi protein. Pada setiap porsinya, buah ini mengandung sekitar 4,2 gram protein.

Angka yang dimaksud menjadikannya sebagai salah satu buah dengan protein terbanyak. Selain kaya protein, jambu biji juga menjadi sumber vitamin C yang diperlukan untuk fungsi kekebalan tubuh juga bertindak sebagai pencegah oksidasi kuat.

2. Kiwi

Kiwi miliki zat nutrisi yang mengesankan. Tak belaka vitamin kemudian mineral, buah ini juga tinggi protein.

Untuk satu porsi, kiwi mempunyai sekitar 2 gram protein. Kandungan yang dimaksud menjadikannya cocok disandingkan dengan hidangan lain seperti oat hingga yogurt.

3. Alpukat

Berikutnya ada alpukat. Satu alpukat seberat 201 gram bisa jadi mengandung 4,01 gram protein juga menjadikannya sebagai salah satu buah berprotein tertinggi.

Selain komposisi proteinnya, alpukat juga dikenal kaya serat, vitamin E, vitamin C, magnesium hingga folat. Hal ini membuatnya cocok dijadikan pilihan buah yang dimaksud bergizi lengkap. Terlebih, ada sejumlah cara untuk mengolahnya menjadi hidangan yang digunakan sehat serta enak.

4. Pisang

Pisang menjadi salah satu buah yang disukai banyak kalangan. Bukan semata-mata akibat praktis dimakan, namun juga memiliki banyak zat bermanfaat.

Satu porsi pisang biasanya memiliki komposisi protein sekitar 1,6 gram. Tak belaka itu, ada pula zat serat dan juga karbohidrat kompleks, vitamin B6, vitamin C hingga potasium yang dimaksud semakin melengkapinya.

5. Blackberry

Tidak semua buah beri menjadi sumber protein tinggi. Namun, berbeda dengan blackberry yang punya 2 gram protein per porsinya.