PSSI Agendakan Timnas Belanda Datang ke Indonesia

PSSI Agendakan Timnas Belanda Datang ke Indonesia

Infocakrawala.com – JAKARTA – Kabar baik datang untuk sepak bola Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, baru belaka bertemu dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) dan juga menghasilkan kembali beberapa ide yang dimaksud apik.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir dalam Instagram-nya, @erickthohir, pada Rabu (15/5/2024). Dari foto itu terlihat ia berdiri disamping perwakilan KNVB, Gijs de Jong, di dalam mana dia masing-masing bertukar jersey Timnas Indonesia serta Belanda.

Erick Thohir mengungkapkan pertemuan itu membicarakan sebagian kerjasama antara PSSI serta KNVB. Sejumlah kegiatan antara kedua federasi pun direncanakan.

“Bertemu Sekjen Federasi Sepak Bola Belanda atau KNVB, Gijs de Jong. Kami berdiskusi tentang rencana kerja sebanding beberapa acara antara PSSI dan juga KNVB,” kata Erick di keterangan fotonya.

Orang nomor satu PSSI itu pun membeberkan program-program tersebut. Mulai dari pembinaan akar rumput sepakbola Indonesia hingga peningkatan kualitas liga domestik dari segi manajemen.

Namun yang mana paling ditunggu-tunggu adalah diagendakannya kedatangan Timnas Belanda ke Indonesia. Tak hanya sekali timnas seniornya, tetapi juga level divisi junior serta timnas perempuan.

“Pertama, PSSI juga KNVB ingin menghasilkan kegiatan pembinaan untuk grassroots sepak bola Indonesia. Kami setuju mengagendakan kedatangan Timnas Belanda, mulai dari senior, divisi junior hingga timnas perempuan yang mana akan datang secara bergantian pada setiap tahun. Serta menimbulkan kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas liga dari segi manajemen,” lanjut Erick.

Patut ditunggu kapan laga Timnas Indonesia dengan Timnas Belanda. Tentunya akan menarik mengawasi Marselino Ferdinan juga kolega bersua dengan bintang-bintang pasukan berjuluk De Oranje itu yang digunakan punya kualitas kelas dunia.