Turnamen POBSI Pool Circuit 2024 di dalam Jambi Resmi Dibuka: Diikuti 16 Provinsi di tempat Indonesia

Turnamen POBSI Pool Circuit 2024 di area di Jambi Resmi Dibuka: Diikuti 16 Provinsi pada tempat Indonesia

Infocakrawala.com – Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ) Jambi Hendry Attan secara resmi membuka segera kompetisi nasional biliar paling bergengsi, POBSI Pool Circuit 2024 di area Campoes Pool & Cafe, di area Jalan Soemantri Bojonegoro, No 99, Danau Sipin, Pusat Kota Jambi, Kamis (16/5/2024).

Turut hadir pada inisiasi POBSI Pool Circuit 2024, Feri Satriadi yang digunakan merupakan rangking satu atlet biliar nasional ketika ini. Hendry menuturkan pelaksanaan sirkuit yang digunakan pertama di tempat Provinsi Jambi ini merupakan pool sirkuit kemudian acara yang mana pertama diadakan PB POBSI untuk seluruh provinsi di dalam Indonesia.

“Untuk pesertanya disertai oleh 64 kontestan dari 16 provinsi di tempat Indonesia yang digunakan hadir pada hari ini. Dan yang digunakan paling sejumlah adalah dari atlet Jambi,” ungkap Hendry.

Hendry menambahkan, motivasi menyelenggarakan kejuaraan bergengsi di tempat Provinsi Jambi ini untuk meningkatkan skill lalu mental daripada atlet untuk mempersiapkan diri untuk melaksanakan PON PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut mendatang. “Untuk atlet Jambi yang tersebut lolos pra PON semuanya bergabung pertandingan ini. Dari jumlah agregat kontestan dari 64 itu hampir 34 atlet berasal dari lokal Jambi ini,” tuturnya.

Dengan banyaknya partisipan lokal, ucap Hendry, menunjukkan antusias penduduk Jambi terhadap cabang olahraga biliar ini sudah ada meningkat lalu luar biasa. “Kita dari Pengprov POBSI Jambi sanggup memunculkan bibit atlet yang tersebut berkualitas serta berprestasi serta bisa saja menyebabkan nama besar Provinsi Jambi ke kancah nasional serta internasional,” tandasnya

Wakil Ketua II, Pembinaan Prestasi PB POBSI, Hamka Jaya menilai kenapa memilih kompetisi di tempat Jambi lantaran segi infrastruktur serta total pesertanya. “Dengan demikian sudah ada memungkinkan, sehingga kita pilih untuk seri satunya adalah di area Jambi. Untuk tahun ini Jambi adalah yang mana seri pertama,” imbuhnya.

Tahun ini, sambungnya, ada 4 seri, seri pertama ada pada Jambi, seri 2 rencananya ada pada Bali, seri 3 dalam Lampung lalu keempat ada di tempat beberapa daerah. “Fasilitas yang digunakan ada pada Jambi sudah ada sangat memadai untuk memproduksi event nasional maupun internasional,” beber Hamka.

Dirinya berharap pada POBSI Jambi, dengan adanya kejuaraan ini jangan pernah kendor di melakukan prestasi. “Jangan pernah puas melakukan kompetisi agar bisa jadi menyumbangkan atlet-atlet yang digunakan berbakat pada tingkat nasional maupun internasional,” katanya.