Profil Fahri Bachmid Penjabat Ketum PBB Pengganti Yusril Ihza Mahendra

Profil Fahri Bachmid Penjabat Ketum PBB Pengganti Yusril Ihza Mahendra

Infocakrawala.com – JAKARTA – Profil Fahri Bachmid yang tersebut saat ini menjadi Penjabat Ketua Umum (Ketum) Partai Siklus Bintang (PBB) pengganti Yusril Ihza Mahendra menarik untuk diketahui. Adapun mundurnya Yusril dari jabatan itu disampaikannya pada sidang Musyawarah Dewan Partai (MDP) yang tersebut dilakukan pada DPP PBB Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu, 18 Mei 2024.

MDP adalah lembaga tertinggi dalam di struktur organisasi PBB yang dimaksud berwenang mengambil keputusan-keputusan penting seperti melakukan inovasi terbatas Anggaran Dasar dan juga Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) kemudian memilih seseorang penjabat ketua umum jikalau ketua umum yang dimaksud dipilih muktamar berhalangan tetap.

Permintaan Yusril mengundurkan diri diterima oleh kontestan MDP yang digunakan terdiri menghadapi DPP PBB, Dewan Pimpinan Wilayah, dan juga badan-badan khusus, dan juga otonom PBB yang dimaksud seluruhnya berjumlah 49 pendapat pada pengambilan keputusan. Ketua Mahkamah Partai PBB Dr Fahri Bachmid mendapat dukungan 29 pernyataan pada pemungutan pengumuman untuk memilih penjabat ketua umum.

Profil Fahri Bachmid Penjabat Ketum PBB Pengganti Yusril Ihza Mahendra

Sedangkan, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor memperoleh dukungan 20 suara. “Iya, saya akan melaksanakan perintah kemudian langkah konstitusional Musyawarah Dewan Partai (MDP), sebagai instansi tertinggi PBB di tempat bawah Muktamar, yang mana beberapa tugas dan juga kewenangan fundamental organisatoris sebagai Penjabat Ketua Umum DPP PBB menggantikan Yusril Ihza Mahendra,” kata Fahri Bachmid, Selasa (21/5/2024).

Dia siap melakukan konfirmasi suksesnya salah satu program ketatanegaraan yaitu pelaksanaan pilkada segera pada 27 November 2024. Kemudian, merencanakan juga melaksanakan program Muktamar PBB yang mana diproyeksikan diadakan pada tahun depan, yaitu akhir Januari 2025 sebagaimana mestinya.

“Dan menyelesaikan beberapa rencana penting lalu strategis PBB yang digunakan sifatnya nasional, tentunya langkah-langkah konsolidasi internal maupun eksternal pada waktu yang mana sangat singkat akan saya ambil untuk melakukan konfirmasi bahwa Partai PBB dapat menyelesaikan jadwal teknis penjaringan calon-calon kepala tempat maupun duta kepala area di rangka pilkada secara langsung tahun 2024 berjalan lancar dan juga sukses,” pungkasnya.

Profil Fahri Bachmid

Profil Fahri Bachmid Penjabat Ketum PBB Pengganti Yusril Ihza Mahendra

Pria kelahiran Waimangit, Maluku, 29 Agustus 1977 ini merupakan advokat lalu Dosen Hukum Tata Negara atau Konstitusi lalu Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia. Dia menikah dengan Syamsila Mona Rumata lalu dikaruniai empat anak, Fahna Adzra Farizah Bachmid, Nadra Feyza Thafana Bachmid, M. Farras Al-Farizi Bachmid, juga Faiqah Varisha Syafiqah Bachmid.