Soal Temuan Isi LPG 3 Kg Berkurang, Pertamina Bakal Tingkatkan Pengawasan

Soal Temuan Isi LPG 3 Kg Berkurang, Pertamina Bakal Tingkatkan Pengawasan

Infocakrawala.com – JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga akan segera meningkatkan pengawasan terhadap Stasiun Pengisian dan juga Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE). Langkah ini diambil sebagai langkah lanjut temuan ketidaksesuaian isi gas subsidi LPG 3 Kilogram (Kg).

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan, pihaknya akan terus bekerja sejenis dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga pemerintah tempat (pemda) untuk melakukan pengawasan.

”Terkait hal-hal yang digunakan disampaikan Bapak Mendag, akan kami menyokong lalu laksanakan dengan maksimal,” ungkapnya, pada Jakarta, Mulai Pekan (27/5/2024).

Di sisi lain, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengapresiasi respons cepat PT Pertamina Patra Niaga. Zulhas juga mengapresiasi upaya pengawasan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang mana dijalankan PT Pertamina Patra Niaga. “Di harapkan pengawasan kesesuaian kuantitas akan terus disinergikan Kemendag dengan PT Pertamina Patra Niaga,” ucapnya.

Seperti diketahui, temuan isi tabung LPG 3 Kg yang digunakan tiada sesuai pelabelan juga kebenaran kuantitas terjadi pada SPPBE swasta pada kawasan Koja, DKI Jakarta Utara. Ketidaksesuaian yang disebutkan merugikan penduduk kecil.