Gaji Tiko Aryawardhana Cuma Setengah Honor Manggung BCL, Ini Kata Buya Yahya Soal Istri yang tersebut Lebih Kaya dari Suami

Gaji Tiko Aryawardhana Cuma Setengah Honor Manggung BCL, Ini Kata Buya Yahya Soal Istri yang dimaksud hal itu Lebih Kaya dari Suami

InfoCakrawala.com – Sudah sah menjadi suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana masih terus jadi perbincangan warganet. Salah satu topik yang diperbincangkan adalah penghasilan Tiko yang dimaksud disebut-sebut belaka setengah honor manggung BCL saat menyanyi.

Tiko Aryawardhana diketahui bekerja di tempat Bank Standard Chartered sebagai Wealth Management. Warganet berasumsi dengan pengalaman yang mana dimilikinya, gaji Tiko Aryawardhana berkisar dalam antara Rp 60-80 jt perbulan. Di sisi lain, BCL dikabarkan mendapat Rp 50-200 jt saat manggung, bahkan Rp 1 miliar untuk main di area film.

Hal ini menimbulkan warganet bertanya-tanya, bagaimana agama Islam memandang istri yang lebih banyak kaya dari suaminya?

Menjawab hal ini, ulama Buya Yahya mengatakan tiada ada yang tersebut salah saat istri lebih banyak kaya dari suami. Hanya hanya ia menyebut, kekayaan istri bukan boleh membuatnya menjadi sombong.

“Nggak ada masalah. Nggak salah (istri lebih besar kaya). Yang salah adalah ketika istri punya kelebihan lalu sombong,” ujar Buya Yahya dikutip dari Youtube Al Barjah TV.

Buya Yahya menjelaskan jika istri yang dimaksud sombong adalah awal mula keretakan rumah tangga. Menurutnya hal ini terjadi dikarenakan istri merasa mampu, yang memicu adanya sindiran hingga makian kepada suami, padahal itu dosa kemudian dilarang dalam Islam. Bukan tak mungkin juga sifat sombong yang memicu terjadinya perceraian.

“Kadang manusia istri yang mana diberikan kelebihan (harta) seperti itu di area saat memenuhi kebutuhan keluarga, mulai muncul kesombongan. Akhirnya sifat buruk akan muncul, sewenang-wenang terhadap suaminya, nauzubillah, dosa dilaksanakan kepada suami, serta begitu mudahnya minta cerai,” terangnya.

Untuk menghindari hal ini terjadi, Buya Yahya mengingatkan istri untuk tetap tawadhu kepada suami. Tidak kesulitan jika istri berpenghasilan lebih lanjut besar, tapi sifat sombong jangan sampai muncul. Ia mengingatkan kelebihan yang dimaksud diberikan oleh Allah kepada wanita harus menjadi modal rumah tangga yang dimaksud indah kemudian lestari, bukan malah memicu keretakan rumah tangga.

“Berdasarkan pengalaman, konsultasi-konsultasi yang tersebut terjadi, banyak wanita yang digunakan menjanda ternyata adalah saat Allah beri kelebihan. Mungkin diberi rizki yang tersebut lebih lanjut banyak, atau memang dari awalnya dia orang yang digunakan lebih besar kaya, atau orang yang digunakan cukup, kemudian menikah dengan laki-laki yang mana ekonominya di area bawah sedikit, jadi ketika punya permasalahan sedikit oleh sebab itu dia merasa mampu, lalu mengajukan permohonan cerai,” jelas Buya Yahya.

Tiko Aryawardhana, Noah Sinclair, serta BCL (Instagram/itsmebcl)
Tiko Aryawardhana, Noah Sinclair, juga BCL (Instagram/itsmebcl)

Tiko Aryawardhana lalu BCL Berencana Menikah Sejak Awal 2023

Fakta baru terkait pernikahan BCL juga Tiko Aryawardhana diungkap oleh salah orang sahabatnya. Dalam potongan video kanal Youtube Maia Estianty yang tersebut viral, terlihat salah orang sahabat BCL naik ke panggung kemudian mengungkapkan rencana pernikahan keduanya sudah sejak awal tahun 2023.

“Sebenarnya gue enggak tau apa harus gue yang dimaksud ngomong atau enggak. Yang jelas waktu itu kita lagi syuting bareng di tempat Februari (2023),” ujar sahabat BCL dikutip dari MAIA ALELDUL TV, Rabu (06/12/2023).

Ketika dimintai keterangan tambahan lanjut tentang tanggal pernikahan, BCL enggan memberikan detail secara rinci kepada sahabatnya. Meskipun demikian, BCL memberikan petunjuk mengenai tanggal pernikahannya dengan Tiko Aryawardhana.

“Pas Februari awal, Unge bilang ‘Dek, kayaknya gue mau nikah ini’,” sambungnya sembari menirukan perkataan BCL.

Akhirnya, BCL mengungkapkan bocoran lebih banyak lanjut terkait bulan pernikahannya. BCL juga memberikan informasi mengenai lokasi pernikahannya dengan Tiko Aryawardhana.

“Dua Desember bilangnya. Dia (Unge) bilang ada dua venue, salah satunya pada di lokasi ini (Amankila Bali),” tandas sahabat BCL.

(Sumber: Suara.com)