Rangkuman 5 Berita Nasional Populer di tempat SINDOnews.com Hari Hal ini

Rangkuman 5 Berita Nasional Populer dalam tempat SINDOnews.com Hari Hal ini

Infocakrawala.com – JAKARTA – Profil Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung) Febrie Adriansyah menjadi perhatian setelahnya dibuntuti anggota Densus 88 Antiteror Polri. Berita ini sejumlah dibaca pada kanal Nasional pada Selasa (29/5/2024), setelahnya diketahui Febrie sedang menangani persoalan hukum korupsi Izin Usaha Pertambangan dari PT Timah Rp271 triliun.

Berita popular SINDOnews.com , Selasa (29/5/2024) lainnya adalah tentang draft RUU TNI terkait usia pensiun anggota TNI yang digunakan diperpanjang menjadi 60-65 tahun. Termasuk berita militer lainnya, yaitu arti serta makna Baret Ungu Marinir, Deretan Letjen TNI Bergelar Doktor, dan juga Perwira Bintang Satu Baru di area Mei 2024.

1. Profil Febrie Adriansyah, Sosok Jaksa Agung Muda yang digunakan Jebloskan Belasan Koruptor

Sosok Febrie Adriansyah sedang menjadi sorotan oleh sebab itu dikuntit Anggota Detasemen Khusus ( Densus) 88 Antiteror Polri. Saat ini ia menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Sektor Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) pada Kejaksaan Agung (Kejagung).

Febrie diduga dikuntit oknum Densus 88 ketika sedang makan di malam hari di tempat sebuah restoran dalam Cipete, Ibukota Indonesia Selatan. Kabar yang disebutkan secara langsung menjadi perhatian mengingat Febrie sedang menangani perkara korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) dari PT Timah yang mana bernilai Rp271 triliun.

Ikuti terus berita Jampidsus Kejagung di area Topik Pilihan Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus Jampidsus

2. Draf RUU TNI: Usia Pensiun Anggota TNI Diperpanjang Jadi 60-65 Tahun

Masa usia pensiun anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) bertambah menjadi 60 tahun bagi Perwira kemudian 58 tahun bagi prajurit berpangkat Bintara lalu Tamtama. Khusus untuk jabatan fungsional batas usia pensiun dapat mencapai 65 tahun.

Hal itu tertera pada draf Rancangan Undang-Undang (RUU) TNI yang digodok DPR. Penambahan batas masa pensiun prajurit itu tertera pada Pasal 53 ayat (1) RUU TNI.

Ikuti terus berita Draf RUU TNI di tempat Topik Pilihan Prajurit TNI

3. Arti serta Makna Baret Ungu Marinir terkait Mitos Jawa lalu Nyi Roro Kidul?

Arti lalu makna baret ungu milik Korps Marinir disebut-sebut terkait mitos Jawa serta Nyi Roro Kidul. Dalam mitologi Jawa, warna ungu menjadi warna selendang Nyi Roro Kidul yang tersebut juga menjadi penguasa samudera di area Indonesia.

Makna baret ungu dari pasukan elite TNI Angkatan Laut (AL) yang mana lahir pada 15 November 1945 ini yang dimaksud dikaitkan dengan selendang Nyi Roro Kidul yang mana berwarna ungu itu dikarenakan dianggap ampuh di memberi pengamanan juga pengamanan bagi negara.