Marselino Ferdinan Janjikan Penampilan Terbaik Saat Timnas Indonesia Bentrok Tanzania

Marselino Ferdinan Janjikan Penampilan Terbaik Saat Timnas Indonesia Bentrok Tanzania

Infocakrawala.com – JAKARTA – Gelandang KMSK Deinze, Marselino Ferdinan , berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya pada waktu Timnas Indonesia menghadapi Tanzania. Ia mengatakan laga uji coba ini penting bagi ahli Shin Tae-yong untuk mencoba pemain sebelum Kualifikasi Piala Planet 2026.

Timnas Indonesia akan mengadakan pertandingan uji coba internasional melawan Tanzania di dalam Stadion Madya Gelora Bung Karno, pada Minggu, 2 Juni 2024, pukul 16.00 WIB. Laga ini merupakan persiapan sebelum menghadapi dua laga sisa putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia melawan Irak (6/6) juga Filipina (11/6) di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca Juga:

Marselino Ferdinan mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong akan memanfaatkan laga uji coba ini untuk menilai pemain sebelum dua laga penting dalam Kualifikasi Piala Planet 2026. Ia juga bertekad memberikan penampilan terbaiknya ketika melawan Tanzania.

“Yang pasti, ini laga uji coba. Pelatih juga dapat mencoba pemain. Kami akan memberikan yang terbaik untuk negara,” kata Marselino Ferdinan dalam Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Saat ini, 18 dari 22 pemain sudah ada berada di dalam Ibukota Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Justin Hubner (Cerezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), lalu Jay Idzes (Venezia) belum bergabung dengan Pasukan Garuda.

Untuk menghadapi Irak kemudian Filipina, Timnas Indonesia cuma membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 kemudian menjamin satu tempat di tempat Piala Asia 2027. Saat ini, Timnas Indonesia menempati kedudukan kedua di dalam Grup F dengan tujuh poin.