Resmi, Pedro Acosta Gabung Red Bull KTM pada MotoGP 2025

Resmi, Pedro Acosta Gabung Red Bull KTM pada MotoGP 2025

Infocakrawala.com – MUGELLO – Kabar baik datang dari wonderkid Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta . Dia secara resmi akan bergabung dengan Red Bull KTM pada MotoGP 2025 mendatang.

Pengumuman yang dimaksud dibeberkan oleh KTM setelahnya pembukaan kualifikasi MotoGP Italia 2024 pada Hari Sabtu (1/6/2024) sore WIB. Dengan begitu, ia resmi dipromosikan ke pasukan pabrikan KTM musim depan setelahnya tampil menjanjikan dalam kelompok satelit mereka, GASGAS, pada musim debutnya di area kelas utama pada tahun ini.

Acosta nampaknya akan sangat lama bersatu kelompok pabrikan Austria itu. Sebab, beliau diikat dengan kontrak multi-tahun yang tersebut tak disebutkan secara pasti.

“@37pedroacosta akan kembali ke Orange mulai tahun 2025 lalu seterusnya pada waktu beliau bergabung dengan skuad Red Bull KTM Factory Racing dengan kontrak multi-tahun baru,” tulis keterangan KTM di dalam Instagram mereka, @ktmfactoryracing, Hari Sabtu (1/6/2024).

Dengan begitu, Acosta akan berduet dengan Brad Binder mulai MotoGP 2025 mendatang menggantikan Jack Miller. Binder sendiri masih miliki kontrak dengan KTM hingga akhir 2026.

Pembalap berusia 19 tahun itu sendiri sebenarnya telah mempunyai kontrak dengan perusahaan induk KTM, Pierer Mobility AG, sebelum kesepakatan ini. Namun, saat ini nampaknya KTM tak mau mengawaitu lama-lama untuk menjadikannya sebagai ujung tombak mereka tahun depan di dalam MotoGP.

Acosta memang sebenarnya tampil luar biasa pada debutnya pada MotoGP 2024. Juara Moto2 2023 itu berhasil meraih 83 poin dari enam seri yang mana sudah ada berjalan lalu duduk di area peringkat enam klasemen sementara.

“Senang sekali mengumumkan berita ini. Kami sebanding bersemangatnya dengan siapa pun untuk mengawasi Pedro memamerkan kecepatan kemudian kepribadiannya pada lintasan, serta kelihatannya anak ini mendapatkan banyak penggemar baru di dalam seluruh dunia,” kata Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, dilansir dari Speedweek, Hari Sabtu (1/6/2024).

“Sejak hari pertama pada Red Bull MotoGP Rookies Cup kita dapat meninjau bahwa ia adalah atlet sepeda yang digunakan spesial. Seseorang yang tersebut melakukan sesuatu secara berbeda kemudian dengan mentalitas terkuat untuk menempuh jalannya sendiri. Itu membuatnya unik di tempat dunia MotoGP ini,” tambahnya.

Acosta memang benar merupakan rookie yang tersebut sangat bersinar kemudian telah ditunggu-tunggu penampilannya di dalam MotoGP 2024. Sebab, beliau adalah wonderkid di dalam dunia balap motor oleh sebab itu prestasinya yang dimaksud luar biasa di area usia yang dimaksud baru menginjak 19 tahun.

Pembalap dengan syarat Spanyol itu berhasil menjadi juara di tempat Red Bull Rookies 2020 kemudian kemudian menyabet titel Moto3 di musim debutnya pada 2021 silam. Lalu, ia sukses mendapatkan mahkota juara Moto2 2023 dengan raihan tujuh kemenangan yang tersebut membuatnya dipromosikan ke kelas utama oleh KTM.