Mengenal Terapi Dingin yang digunakan Dilakukan Nikita Willy, Rendam Wajah dengan Es Batu

Mengenal Terapi Dingin yang mana digunakan Dilakukan Nikita Willy, Rendam Wajah dengan Es Batu

Infocakrawala.com – JAKARTA – Nikita Willy menghasilkan netizen salah fokus alias selfok dengan penampilan sang artis kerap tampil glowing serta cerah. Mereka dibuat penasaran dengan perawatan yang tersebut dijalankan ibu satu anak ini.

Baru-baru ini, Nikita Willy membagikan skincare routine yang dimaksud biasa ia lakukan. Yang menyebabkan netizen terheran-heran ketika Nikita menceplukan wajahnya ke mangkuk berisi air kemudian es batu.

Setelah itu, Nikita Willy melanjutkan pemakaian item skincare lainnya yang tersebut sesuai dengan kulitnya. Lantas, apa kegunaan merendam wajah dengan air dingin untuk kemampuan fisik kulit?

Melansir Healthline, Hari Minggu (2/6/2024), menggunakan es ke area tubuh dikenal sebagai terapi dingin atau cryotherapy. Biasanya, cara ini diadakan untuk meredakan nyeri hingga menghurangi pembengkakan.

Teknik menggunakan air es atau es batu untuk wajah ini juga biasa disebut dengan skin icing. Cara ini dapat menurunkan beberapa permasalahan pada wajah salah satunya menghilangkan bengkak, teristimewa pada sekitar mata.

Skin icing ini juga dipercaya dapat meredakan jerawat, sengatan matahari serta menurunkan pembengkakan kemudian peradangan. Metode yang disebutkan dapat memperlambat peradangan juga memperkecil pori-pori dermis untuk menurunkan produksi minyak berlebih.

Air dingin atau es batu ini pun dikenal dengan sifat anti inflamasinya. Karena itu, es cenderung dapat membantu peradangan jerawat.

Tips sebelum menggunakan air es untuk wajah
Sebelum mencoba perawatan wajah dengan es, ada baiknya diskusikan dengan ahli kemampuan fisik atau perawatan lapisan kulit Anda. Jika diperbolehkan, berikut beberapa tips sebelum melakukan skin icing yakni.

1. Gunakan wadah es khusus untuk es batu yang mana akan Anda gunakan untuk wajah Anda.
2. Selalu cuci muka sebelum mengoleskan es.
3. Siapkan waslap atau tisu bersih untuk menyeka sisa cairan yang tersebut mungkin saja menetes dari wajah.
4. Gunakan kain atau penghalang lain antara es lalu lapisan kulit Anda.
5. Hindari menempelkan es pada dermis Anda terlalu lama.