Pebiliar Muda Indonesia, Derin Menunjukkan di dalam WPA World Junior 10 Ball Championships

Pebiliar Muda Indonesia, Derin Menunjukkan di dalam pada WPA World Junior 10 Ball Championships

Infocakrawala.com – Derin Asaku Sitorus, bintang muda biliar Indonesia, akan kembali menunjukkan kemampuannya pada kancah internasional dengan mengikuti Kejuaraan Bumi WPA World Junior 10 Ball Championships di tempat New Zealand. Kejuaraan bergengsi ini akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 8 September 2024. Data ini diinformasikan oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) pasca menerima konfirmasi dari Asian Confederation of Billiard Sports (ACBS).

Derin, yang mana ketika ini berstatus juara bertahan di area kelompok U17, kali ini akan berlaga di dalam kelompok U19 meskipun usianya masih memenuhi persyaratan untuk bermain di tempat kategori U17. Langkah ini menunjukkan ambisi juga keberanian Derin untuk terus menantang dirinya lalu berkompetisi dengan pemain yang mana lebih lanjut senior.

Selain Derin, Indonesia juga mengirimkan Rigel Aditia Surya yang dimaksud akan berjuang di area kelompok U17. Rigel merupakan salah satu talenta muda yang digunakan diharapkan dapat memberikan prestasi gemilang bagi Indonesia di area kompetisi internasional.

Axel, atlet muda lainnya yang tersebut juga berada pada kelompok U17, ketika ini berada di status waiting list. Axel akan mendapatkan kesempatan berkompetisi jikalau ada partisipan dari Asia atau benua lainnya yang mana membatalkan keikutsertaannya.

Sayangnya, Albert Januarta, Juara Pertama Indonesia International Open 2024, tidak ada dapat terlibat juga pada perlombaan ini sebab akan berjuang di dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) mewakili Provinsi Kepulauan Riau dari tanggal 8 hingga 20 September 2024.

Di sektor putri, Silviana Lu akan turut dan juga mewakili Indonesia di dalam kelompok putri. Silviana yang dimaksud ketika ini menduduki peringkat 15 dunia menurut WPA mendapatkan spot dengan segera untuk berkompetisi di tempat New Zealand. Keikutsertaan Silviana diharapkan dapat menambah deretan prestasi gemilang Indonesia dalam turnamen internasional.

PB POBSI menyatakan optimisme dan juga dukungan penuh terhadap para atlet yang mana akan berlaga di dalam New Zealand. “Kami sangat bangga dan juga berharap para atlet kita bisa jadi menunjukkan kemampuan terbaik merek di tempat kompetisi dunia ini. Semoga dia dapat mengharumkan nama Indonesia pada kancah internasional,” ujar Sekretaris Jendral PB POBSI, Fadil Nasution.

Dengan persiapan yang tersebut matang juga semangat juang yang digunakan tinggi, para atlet muda Indonesia siap menghadapi tantangan dalam Kejuaraan Planet WPA World Junior 10 Ball Championships 2024. Mari kita menyokong juga doakan dia untuk meraih prestasi terbaik