7 Rekomendasi Tempat Makan Khas Purwokerto kemudian Sekitarnya, Cocok Jadi Tujuan Ketika Berkunjung

7 Rekomendasi Tempat Makan Khas Purwokerto kemudian Sekitarnya, Cocok Jadi Tujuan Ketika Berkunjung

Infocakrawala.com – PURWOKERTO – Ada berbagai tempat makan khas Purwokerto kemudian sekitarnya yang mana bisa jadi menjadi pilihan untuk dicoba. Sebagian di area antaranya tak bisa saja dilepaskan dari olahan soto dan juga mendoan.

Saat berlibur dalam Purwokerto , kurang lengkap rasanya apabila tak menjajal kulinernya. Terlebih, Purwokerto sendiri miliki sejumlah makanan khas menarik yang digunakan tentunya menggugah selera.

Tak perlu bingung dengan banyaknya destinasi tujuan, berikut ini rekomendasi tempat makan khas Purwokerto lalu sekitarnya yang dimaksud dapat dicoba ketika berkunjung seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/6/2024).

Rekomendasi Tempat Makan Khas Purwokerto kemudian Sekitarnya

1. Mendoan Sawangan

Lokasi: Jl. Mayjend Sutoyo, Sawangan, Kedungwuluh, Purwokerto Barat, Wilayah Banyumas

Mendoan menjadi salah satu makanan khas Purwokerto yang sangat populer. Saat melancong ke Purwokerto, belum lengkap rasanya apabila tidaklah mencicipi makanan ini.

Mencari toko yang menyediakan mendoan untuk buah tangan tak terlalu sulit ditemukan di tempat Purwokerto. Sebagai contoh, Anda bisa jadi mengunjungi kawasan pusat oleh-oleh di tempat Sawangan, Purwokerto Barat.

Mendoan di area kawasan Sawangan ini memiliki banyak perbedaan dari penjual lain. Salah satu yang mana menarik perhatian adalah mendoan berukuran super besar alias jumbo.

2. Soto Sutri Sokaraja

Lokasi: Jl. Pramuka No.24, Dusun I, Sokaraja Kulon, Sokaraja

Selain mendoan, soto juga menjadi salah satu makanan kebanggaan wilayah Purwokerto juga sekitarnya. Salah satu wilayah yang digunakan terkenal dengan olahan ini adalah Sokaraja.

Saat berkunjung ke Sokaraja, ada beragam pilihan penjual soto yang dimaksud berjubel sepanjang pinggir jalan. Salah satu rekomendasi yang patut dicoba adalah soto Sutri.

Soto Sutri ini terbilang sudah ada melegenda bagi warga Purwokerto dan juga sekitarnya. Bersama sajian kuah sedap ditambah sambal kacang yang khas, semangkuk soto ini akan menjadi olahan luar biasa.

Lokasi Soto Sutri Sokaraja tidak ada berada di area pinggir jalan besar langsung. Untuk menemukannya, Anda bisa saja melihatnya lewat Google Maps.

3. Warung Koboi Baturaden

Lokasi: Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Kec. Baturaden, Daerah Banyumas

Naik sedikit ke wilayah Baturaden, Anda bisa saja menjumpai tempat makan otentik. Meski sederhana, pengunjung bisa jadi menikmati sajian tradisional yang tersebut menggugah selera.