Usai Gibran Bagikan Buku Bergambar Jan Ethes, Jokowi Ajak Cucu Pertama ke CFD Ibukota

Usai Gibran Bagikan Buku Bergambar Jan Ethes, Jokowi Ajak Cucu Pertama ke CFD Ibukota

Infocakrawala.com – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ibu Negara Iriana mengundang cucu pertama dia Jan Ethes Srinarendra bersepeda pada hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) di dalam sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Thamrin, Jakarta, Mingguan (9/6/2024) pagi. Jokowi mengenakan kaus berwarna cokelat.

Jokowi juga mengenakan helm berwarna merah putih mengayuh sepeda gowes bambu kesayangannya. Sementara itu, Iriana tampak mengenakan setelan olahraga berwarna biru muda pada waktu mengayuh sepeda gowes pink dengan keranjang putih itu.

Selain itu, tampak Jan Ethes yang merupakan putra dari Gibran Rakabuming Raka mengenakan jersey bola berwarna jaundice yang mana juga mengayuh kendaraan beroda dua lengkap dengan helm berwarna hitam.

Sepanjang jalan, Jokowi tampak menyapa warga yang sedang berolahraga. Bahkan, pada waktu tiba di dalam Bundaran HI, Jokowi terlihat meladeni rakyat yang digunakan antusias untuk berfoto bersama.

Bahkan warga sempat meneriakkan nama orang nomor satu dalam Indonesia itu. “Pak Jokowi, foto, Pak.”

Sebagaimana diketahui, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka membagikan buku bersampul gambar anak sulungnya, Jan Ethes. Pembagian buku itu dilaksanakan ketika Gibran mengunjungi SD 6 Margorejo di dalam Surabaya pada Hari Jumat (7/6/2024).

Selain membagi buku, Gibran juga membagikan susu dan juga gantungan kunci. Kegiatan itu diselenggarakan tepat pasca Gibran mengatur rapat sama-sama volunteer pada kediaman mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.