Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes juga Lembah Manah Berlibur ke TMII

Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes juga Lembah Manah Berlibur ke TMII

Infocakrawala.com – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ibu Negara Iriana Jokowi menghadirkan cucu Jan Ethes La Lembah Manah berlibur ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Jokowi sama-sama keluarga tiba sekitar pukul 13.40 WIB.

Setibanya di area TMII, merekan dengan segera menaiki angling menyusuri Danau Miniatur Arsipelago Indonesia. Sepanjang perjalanan Presiden, Ibu Negara, juga kedua cucunya juga disuguhkan dengan beragam koleksi bangunan rumah adat yang tersebut termasuk di area anjungan daerah.

“Tadi, sih, dengan Bapak (Presiden) kita menceritakan bahwa pada di tempat ini dari 38 provinsi kami punya 33 anjungan daerah, kemudian kita punya 17 museum serta 17 wahana rekreasi. Selama perjalanan saya menjelaskan satu per satu yang mana dilalui oleh Bapak Jokowi baik itu anjungan serta wahana,” kata Indah, pemandu wisata dari TMII yang mendampingi Presiden serta keluarga, Hari Sabtu (8/6/2024).

Selain area anjungan daerah, Jokowi juga para cucu juga tertarik untuk mengunjungi taman burung khususnya di dalam area taman Wallacea Sahul kemudian amfiteater Maleo. Dari foto yang digunakan dilihat, terlihat kedua cucu Presiden Jan Ethes lalu La Lembah Manah sangat menikmati ketika bertemu dengan beragam spesies burung yang digunakan dimiliki oleh TMII.

“Taman burung sendiri kita totalnya ada 218 spesies dengan lebih besar dari 2.000 ekor. Dan tadi Bapak juga sangat mengagumi sekali dengan birdshow-nya ada burung elang kemudian juga yang lainnya,” ujar Indah.

Usai dari taman burung, Jokowi beserta keluarga kemudian menaiki kereta gantung untuk menikmati keindahan budaya Indonesia dari ketinggian. Dari atas, jajaran miniatur rumah adat lalu Danau Miniatur Arsipelago Indonesia dapat terlihat secara tambahan luas.

Sementara itu, Kepala Negara terlihat melayani para pengunjung TMII yang dimaksud ingin berfoto bersama. Salah satunya rombongan siswa SDN Jatinegara 05 Pagi.

Satya, pendamping siswa pada wisata ini, merasa senang lantaran wajah baru TMII lebih besar tertata lalu sejumlah ilmu yang digunakan mampu didapatkan oleh anak-anak.

“Kalau saya lihat yang dimaksud dulu dengan yang tersebut sekarang sudah ada lebih lanjut baik, lebih lanjut tertata. Alhamdulillah anak-anak juga senang, sejumlah ilmu yang dimaksud sanggup didapat gitu. Semoga Taman Mini Indonesia Indah lebih besar baik lagi, mampu bertahan, bisa saja lebih banyak banyak lagi bervariatif lalu kreasi banget,” jelasnya.