Jay Idzes Singgung Kartu Merah Jordi Amat: Ada Pemain Bagus Lain, Semua Siap!

Jay Idzes Singgung Kartu Merah Jordi Amat: Ada Pemain Bagus Lain, Semua Siap!

Infocakrawala.com – JAKARTA – Bek Timnas Indonesia , Jay Idzes, mengaku kehilangan Jordi Amat. Namun, ia yakin Skuad Garuda miliki sejumlah pemain berkualitas untuk menghadapi Filipina.

Jordi Amat tak akan tampil dengan Timnas Indonesia pada waktu menghadapi Filipina pada laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia. Laga yang disebutkan akan berlangsung di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) di malam hari WIB.

Pemain keturunan Spanyol-Indonesia itu harus absen oleh sebab itu mendapatkan kartu merah usai melakukan tekel keras pada kekalahan 0-2 dari Irak.

Jay Idzes mengakui bahwa absennya Jordi Amat adalah kehilangan besar bagi Timnas Indonesia. Namun, ia yakin timnya masih memiliki sejumlah pemain berkualitas untuk menghadapi Filipina.

“Tentu Jordi adalah pemain yang dimaksud sangat penting, kami kehilangan dia, tapi saya pikir kami masih punya pemain bagus lainnya,” kata Jay Idzes untuk awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Hari Minggu (9/6/2024).

Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Rizky Ridho, Sandy Walsh, dan juga Jay Idzes sendiri merupakan pemain yang dimaksud mampu menggantikan tempat Jordi Amat. Bahkan, pada kemenangan menghadapi Vietnam pada Maret lalu, Jay Idzes dan juga Justin Hubner menjadi duet lini belakang yang digunakan sulit ditembus.

Lebih lanjut, Jay Idzes yakin Timnas Indonesia sudah ada siap untuk menghadapi Filipina. Namun, ia menilai bahwa pembimbing Shin Tae-yong yang mana akan menyebabkan tindakan mengenai 11 pemain yang dimaksud tampil sejak menit awal.

“Ya, saya pikir semua siap dan juga saya juga telah kembali. Tentu langkah ada di area tangan pelatih, jadi tugas saya kemudian kelompok adalah mempersiapkan diri dengan baik,” pungkasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia bersaing dengan Vietnam untuk lolos ke putaran ketiga. Timnas Indonesia menempati kedudukan kedua dengan tujuh poin, sedangkan Vietnam berada di area peringkat ketiga dengan enam poin.