Pelatih Persib Sepakat Kompetisi Musim Depan Pakai 8 Pemain Eksternal

Pelatih Persib Sepakat Kompetisi Musim Depan Pakai 8 Pemain Eksternal

Infocakrawala.com – Pelatih Persib Bojan Hodak setuju terkait penambahan kuota pemain asing di dalam kompetisi musim depan. Sebelumnya enam, menjadi delapan pemain asing.

Pelatih dengan syarat Kroasia ini memverifikasi penambahan dua pemain asing ini memproduksi kualitas Kompetisi pada Indonesia bertambah lebih besar kompetitif. “Jadi jikalau mendatangkan pemain asing baru yang mana bagus tentu ini akan jadi tambahan sulit bagi pemain lokal untuk masuk (skuad utama),” kata Bojan Hodak, Hari Jumat (7/6/2024).

Meski demikian, instruktur terbaik Kompetisi 1 2023/2024 ini meyakinkan kualitas kompetisi musim depan akan lebih banyak baik dibandingkan sebelumnya. Sehingga, lanjutnya, para pemain lokal harus dapat menunjukan kualitasnya agar tiada kalah di bersaing.

“Jadi pemain lokal harus bisa saja lebih besar bagus untuk menjadi sebelas pemain pertama, artinya merekan juga akan meningkatkan standarnya. Tentu ini juga akan bagus untuk pasukan nasional, jadi bagi saya Kompetisi ini akan tambahan kuat yang mana ini bagus,” tegasnya.

Diketahui, PT Kejuaraan Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah pernah menetapkan persoalan regulasi pemain asing untuk Kompetisi 1 musim depan. Di mana, masing-masing pasukan dapat mempunyai delapan pemain asing dengan rincian enam bebas dan juga dua dari Asia.

Setiap regu diizinkan memasukkan semua legiun asing di daftar susunan pemain (DSP) matchday. Namun, yang dimaksud boleh menjadi starter cuma enam yaitu lima asing bebas dan juga satu Asia.

Dua pemain asing lainnya bisa saja duduk di dalam bangku cadangan. Mereka baru dapat diturunkan dengan aturan menggantikan pemain asing lainnya.