Pecahkan Rekor! Ini adalah Jalan Raya Terlebar di tempat Dunia, Menyeberang Butuh 4 Menit

Pecahkan Rekor! Ini adalah adalah Jalan Raya Terlebar di tempat tempat Dunia, Menyeberang Butuh 4 Menit

Infocakrawala.com – JAKARTA – Banyak jalan menuju Roma. Namun tak berbagai jalan yang tersebut memiliki lebar pada melawan rata-rata. Faktanya jalan Avenida 9 de Julio di tempat Buenos Aires, Argentina, memecahkan rekor sebagai jalan raya terlebar pada dunia. Ukuran lebarnya sekitar 140 meter dengan total 16 jalur. Alhasil untuk menyeberangi jalan ini butuh waktu lama.

Jalan Raya Avenida 9 de Julio dibangun pada masa kejayaan ibu kota Argentina, Buenos Aires. Pusat Kota ini berjuluk Parisnya Amerika Selatan, sehingga otoritas setempat menguatkan reputasi yang disebutkan dengan memulai pembangunan infrastruktur monumental yang mana terinspirasi oleh Champs Elysee di tempat Paris.

Namun, salinan mudah tiada cukup. Mereka menginginkan sesuatu yang tersebut tambahan besar dan juga lebih besar mengesankan. Proyek kolosal ini memakan waktu hampir setengah abad untuk diselesaikan, tetapi pada tahun 1980, Avenida 9 de Julio akhirnya selesai.

Dilansir dari Oddity Central, Hari Sabtu (8/6/2024) menciptakan jalan raya semacam ini pada pusat kota merupakan tantangan besar yang digunakan mengakibatkan penghancuran 60.000 meter persegi real estat serta penggusuran ribuan penduduk hanya sekali untuk menyelesaikan bagian pertamanya.

Saat ini, Avenida 9 de Julio tetap saja mengesankan seperti ketika diresmikan pada tahun 1980, dan juga dua kali lebih tinggi kacau. Dengan total 16 jalur dari satu sisi ke sisi lainnya, juga empat jalur tambahan untuk bus transportasi umum, area pejalan kaki di dalam tengah, kemudian tidaklah kurang dari tujuh trotoar di area antara jalur mobil, dibutuhkan waktu cukup lama untuk menyeberanginya.

Seorang TikToker baru-baru ini merekam dirinya berjalan dari satu sisi Avenida 9 de Julio ke sisi lainnya, serta butuh waktu 4 menit 17 detik, meskipun beliau mengklaim berjalan lebih banyak cepat dari biasanya. Itu termasuk waktu yang dimaksud diluangkan menanti di dalam lampu lalu lintas. Sebagai perbandingan, rata-rata jalan raya cuma membutuhkan waktu 25 detik untuk menyeberang.

Menariknya, Avenida 9 de Julio mengklaim peringkat ‘jalan raya terlebar di tempat dunia’ dengan bantuan dua jalan lainnya. Di sisi timur jalan ini ada Jalan Carlos Pellegrini serta di area barat ada Jalan Cerrito.

Secara praktis, keduanya berfungsi sebagai jalur tambahan untuk jalan raya ini, sehingga enam jalur gabungan merekan dihitung pada waktu mengukur lebar Avenida 9 de Julio. Tanpa mereka, lebarnya belaka 120 meter.