Konser Tony Wenas Berhasil Mengobati Rasa Rindu Penggemar Solid 80

Konser Tony Wenas Berhasil Mengobati Rasa Rindu Penggemar Solid 80

Infocakrawala.com – JAKARTA – Musisi senior Tony Wenas sukses mengadakan konser tunggal perdananya yang digunakan menghadirkan beberapa penyanyi kolaborator di konser bertajuk The Piano Man yang tersebut dijalankan di dalam Djakarta Theatre pada Hari Jumat (7/6/2024) malam.

Lelaki kelahiran Jakarta, pada 8 April 1962 itu menuturkan bahwa repertoar lagu yang mana biasa dibawakan olehnya bersatu band Solid 80 lagu hits pada serta luar negeri yang mana begitu populer hingga ketika ini.

“Konser Ini adalah begitu spesial bagi saya serta band Solid 80 dimana awalnya, kami memainkan lagu-lagu The Beatles, Earth Wind and Fire. Kemudian, kami menjadi band epigon Queen, lantaran paling banyak mengcover lagu mereka.” Agaknya, itulah yang digunakan menimbulkan Solid 80 seolah identik dengan Queen,” kata Tony Wenas selepas konser.

Konser ini menghadirkan beberapa penyanyi kolaborator yang memukau beratus-ratus penonton yang hadir. Tony, yang dimaksud pada saat ini berusia 62 tahun, tampil prima selama hampir dua jam. “Saya bersyukur bisa saja mengatur konser tunggal pasca 40 tahun bermusik,” ujar Tony Wenas pria yang dimaksud juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia ini.

Dalam konser tersebut, ada 21 lagu yang dibawakan Tony serta beberapa penyanyi tamu. Mulai dari lagu Queen, The Beatles, ABBA, Toto hingga Guruh Soekarnoputra serta Chrisye. Tony mengawali aksinya dengan lagu-lagu dari Styx, Chicago hingga Phill Collins. Bersama Ruth Sahanaya, ia menyanyikan lagu “Here We’ll Stay” dan juga “Hasrat juga Cinta” ciptaan milik Fariz RM.

Bersama Ruth Sahanaya, ia menyanyikan lagu Here We’ll Stay dan juga Hasrat juga Cinta karya Fariz RM. Penampilan Eka Deli juga tak kalah memukau ketika menyanyikan lagu The Prayer yang mana dipopulerkan Josh Groban dan juga Celine Dion.

Eka Deli tak kalah memukau ketika menyanyi lagu “The Prayer” yang tersebut dipopulerkan Josh Groban kemudian Celine Dion. Once Mekel juga bergabung hadir sebagai penyanyi tamu. Dalam kesempatan itu, Tony memperkenalkan Once yang akan segera dilantik menjadi anggota DPR periode 2024-2029.

“Semoga nanti saya bisa saja membedakan mana komisi, korupsi serta rezeki,” kelakar Once yang mana disambut tawa penonton. Once bersatu Kadri Muhammad membawakan lagu You Take My Breath Away milik Queen.

Lagu-lagu Queen cukup sejumlah dibawakan dikarenakan Tony bersatu grup Solid 80 dulu kerap membawakan lagu milik band jika Inggris tersebut. “Kalau ada lomba nyanyi mirip Freddie Mercury, Tony pasti menang, Freddie-nya juara dua,” canda Lilo Kla Project di area melawan panggung.

Tak ketinggalan,lagu Rosanna milik Toto hingga Piano Man milik Billy Joel turut dinyanyikan oleh Tony sama-sama musisi muda. Dalam konser ini, Tony juga menyuguhkan beberapa lagu Chrisye seperti Kala Sang Surya Tenggelam hingga Galih Dan Ratna.