Hadirkan Teknologi X-ray untuk Pastikan Perawatan Terbaik Pasien

Hadirkan Teknologi X-ray untuk Pastikan Perawatan Terbaik Pasien

Infocakrawala.com – JAKARTA – Siemens Healthineers, perusahaan teknologi medis selama Jerman, siap membantu Hermina Hospitals Group di rangka untuk mengembangkan Centre of Excellence (CoE) atau pusat keunggulan perawatan tumor ganas pada Indonesia.

Kerja sebanding kedua belah pihak ini merupakan kolaborasi strategis jangka panjang untuk menciptakan nilai bagi rumah sakit Hermina kemudian pasiennya. Support itu diinformasikan ketika Siemens Healthineers serta Hermina Hospitals Group mengesahkan perjanjian Value Partnership di dalam Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Value Partnership ini akan bertujuan untuk meningkatkan daya saing lalu penetrasi lingkungan ekonomi rumah sakit Hermina untuk mencapai keunggulan klinis di 10 tahun ke depan melalui teknologi inovatif kemudian layanan konsultasi untuk teknologi X-ray.

“Kami akan memberikan berbagai layanan serta dukungan seperti modernisasi alat, pelatihan kemudian pengembangan kapasitas SDM, hingga perawatan alat kondisi tubuh secara menyeluruh,” kata Alfred Fahringer, Country Head Siemens Healthineers Indonesia.

Saat ini, rumah sakit Hermina yang mana awalnya dikenal memiliki spesialisasi pada perawatan ibu juga anak, sudah ada berubah menjadi rumah sakit dengan segmen publik umum. Bahkan, RS Hermina saat ini juga berfokus menghadirkan CoE Kanker dalam Indonesia.

Lebih lanjut, Alfred Fahringer menyampaikan alasan yang dimaksud mendasari Siemens Healthineers dan juga Hermina menjalin kerja identik Value Partnership. “Pastinya kerja sebanding ini didasari terjalinnya kerja mirip di dalam masa lampau yang digunakan kemudian juga didorong oleh adanya kesamaan visi lalu tujuan untuk menghadirkan pelayanan lalu akses terhadap teknologi canggih bagi pasien-pasien Hermina Hospitals Group,” ungkapnya.

Adanya komitmen jangka panjang value partnership ini mencakup komitmen jangka panjang dari Hermina Hospitals Group untuk memperoleh peralatan pencitraan diagnostik dan juga pemeliharaan penuh alat kebugaran Siemens hingga tahun 2036.

Selain itu, Siemens Healthineers akan menggalang Hermina untuk meningkatkan teknologi X-ray pada seluruh jaringan rumah sakitnya dalam Indonesia. Perjanjian juga mencakup kontrak Managed Equipment Service (MES) untuk pengadaan teknologi pencitraan diagnostik canggih juga kontrak pemeliharaan untuk alat kebugaran Siemens pada Hermina Hospital Group pada Tanah Air.

Mengenai rumah sakit seperti apa yang mana menjadi target Siemens untuk jadi rekananan Value Partnership, Alfred menjawab, “Kami berjuang untuk memiliki target rumah sakit-rumah sakit yang dimaksud mempunyai ambisi juga target yang tersebut sejalan dengan misi serta visi Siemens seperti Hermina Hospital Group serta misi mereka untuk menjadi Center of Excellence di perawatan karsinoma dalam Indonesia,” ungkap dia.

Sementara itu di kesempatan sama, Yulisar Khiat, Vice President Director, Finance and Strategic Development, Hermina Hospitals Group Yulisar Khiat mengatakan, perjanjian ini merupakan inisiatif strategis Hermina Hospital Group dan juga menjadi tonggak baru kondisi tubuh pada Indonesia. Di era modern, pembaharuan teknologi medis mengalami perkembangan dengan pesat.