5 Pantai Terindah di area Kalimantan, Pasir Putih serta Air Laut Biru

5 Pantai Terindah di area area Kalimantan, Pasir Putih juga Air Laut Biru

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ada sejumlah pantai terindah dalam Kalimantan yang digunakan menarik untuk dikunjungi. Kalimantan, pulau terbesar ketiga pada dunia, tiada semata-mata dikenal dengan hutan hujannya yang dimaksud lebat kemudian satwa liar yang tersebut eksotis, tetapi juga dengan pantai-pantainya yang tersebut memukau.

Pantai-pantai di dalam Kalimantan menawarkan keindahan alam yang tersebut bervariasi dan juga pengalaman liburan yang digunakan berbeda-beda. Dari keindahan bawah laut Pantai Derawan hingga suasana alami Pantai Tanjung Puting, setiap pantai miliki daya tariknya sendiri.

Bagi para pencinta alam lalu petualangan, pantai-pantai ini adalah destinasi yang mana wajib dikunjungi untuk menikmati pesona Kalimantan yang digunakan memukau. Tertarik untuk mengunjunginya?

Berikut adalah lima pantai terindah di area Kalimantan yang tersebut menawarkan pemandangan alam yang mana menakjubkan kemudian pengalaman liburan yang mana tak terlupakan dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/6/2024).

5 Pantai Terindah dalam Kalimantan

1. Pantai Derawan

5 Pantai Terindah di area Kalimantan, Pasir Putih dan juga Air Laut Biru

Foto/Jadesta Kementerian Perjalanan lalu Sektor Bisnis Kreatif

Terletak dalam Kota Berau, Kalimantan Timur, Pantai Derawan adalah surga bagi para penyelam kemudian pecinta hidup bawah laut. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang tersebut lembut dan juga air laut yang mana jernih.

Di sekitar Pantai Derawan, terdapat berbagai spot menyelam yang menakjubkan, termasuk Blue Trigger Wall lalu Shark Point. Pengunjung juga dapat mengawasi penyu hijau bertelur di dalam waktu malam hari, menjadikan pengalaman dalam Pantai Derawan semakin unik.

2. Pantai Melawai

5 Pantai Terindah dalam Kalimantan, Pasir Putih kemudian Air Laut Biru

Foto/Tripadvisor

Pantai Melawai, yang mana terletak dalam Balikpapan, Kalimantan Timur, adalah destinasi populer bagi warga lokal kemudian wisatawan. Pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler dan juga suasana yang tersebut tenang.