Tiara Andini Hampir Menyerah di dalam Global Musik, Hal ini yang digunakan Menjadi Titik Baliknya

Tiara Andini Hampir Menyerah di tempat pada Global Musik, Hal ini yang tersebut digunakan Menjadi Titik Baliknya

Infocakrawala.com – JAKARTA – Penyanyi muda berbakat Tiara Andini mengaku hampir menyerah pada dunia musik yang digunakan sudah pernah membesarkan namanya. Langkah ini nyaris diambil Tiara dikarenakan berada di dalam fase terendah pada karier.

Tiara menceritakan bahwa fase terendah yang disebutkan terjadi ketika dirinya berjuang untuk mewujudkan cita-citanya menjadi penyanyi. Saat itu, ia yang digunakan masih berusia 15 tahun mencoba mengikuti turnamen pencarian bakat, namun gagal.

“Aku dulu sempat merasakan era-era kecemasan dan juga kegalauan, bahkan ketidakpercayaan diri,” kata Tiara di konferensi pers Kampanye Sunsilk Black Shine #MyKilauTime di dalam Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

“Jadi waktu itu, aku masih berumur 15 tahun, masih cukup muda. Aku mau mencoba untuk bergabung turnamen pencarian bakat kemudian ternyata singkat cerita aku gagal, nggak lolos,” sambungnya.

Kegagalannya di kompetisi pencarian bakat itu menyebabkan pelantun Masih Hatiku ini ingin berhenti mengejar cita-citanya sebagai individu penyanyi. Ia bahkan mulai meragukan mimpinya sendiri menjadi penyanyi kenamaan Tanah Air.

“Di titik itu sempat merasa, ‘Kayaknya udah deh, untuk menggapai mimpi kayaknya udah deh. Sampai di sini aja’,” jelasnya.

“‘Kok aku gagal, ya’. Padahal aku sudah ada berjuang semaksimal mungkin. Aku sempat meragukan mimpiku pada pada waktu itu,” lanjutnya.

Beruntungnya, jebolan Indonesian Idol yang dimaksud berhasil menyeberangi fase krisis di kariernya. Ia pun dapat melintasi rasa cemasnya berkat dukungan dari keluarga, sahabat, dan juga orang-orang terdekat sehingga dapat bangkit dari keterpurukannya.