Decitra Debut pada Industri Musik lewat Single ‘Bisa-bisanya Kamu’

Decitra Debut pada Industri Musik lewat Single ‘Bisa-bisanya Kamu’

Infocakrawala.com – JAKARTA – Planet musik Indonesia kembali diramaikan oleh penyanyi indie pendatang baru, Decitra. Ia baru sekadar merilis single debut berjudul “Bisa-bisanya Kamu”.

Decitra memulai karier musik dengan menciptakan lagu-lagunya sendiri sebagai hobi. Dorongan untuk kritis menekuni dunia musik datang setelahnya bertemu Imaniar serta Iwang Noorsaid, yang digunakan kemudian menjadi vocal director dan juga arranger untuk single debutnya.

Lagu “Bisa-bisanya Kamu” bercerita tentang kerinduan pribadi wanita terhadap kekasihnya yang mana jauh. Sebuah cerita yang tersebut banyak disebut “bucin” pada era sekarang. Lagu ini juga menggambarkan bagaimana wanita yang disebutkan setiap saat mendambakan kemudian berkhayal tentang momen-momen indah bersatu kekasihnya.

“Saya memang sebenarnya senang menulis lagu serta punya impian untuk membawakan lagu ciptaan sendiri secara serius. Akhirnya, dengan cerita yang mana panjang, saya bertemu dengan Imaniar lalu Iwang Noorsaid. Dari hasil diskusi bersama, saya merasa ada kecocokan untuk meminta Imaniar sebagai vocal director dan juga Iwang Noorsaid sebagai arranger dalam lagu ini. Terlebih lagi merekan merupakan senior di dalam bidang musik Indonesia dengan karya-karya yang digunakan luar biasa. Setelahnya kami secara langsung menuju proses rekaman, yang kurang lebih lanjut memakan waktu sekitar tiga bulan,” tutur Decitra.

Iwang Noorsaid menjelaskan, proses penggarapan lagu bersatu Decitra sangat menyenangkan.

“Dari awal, kami ingin menciptakan sesuatu yang digunakan unik kemudian berkesan. Kami melakukan berbagai eksperimen dengan aransemen lalu instrumen untuk mencapai sound yang dimaksud diinginkan. Lagu ini menjadi sangat unik lantaran kami kemas dengan modern juga menyenangkan. Kombinasi Bossa Nova jazz dengan sentuhan Melayu kemudian pop, juga penyelenggaraan akordion yang dimaksud memberikan nuansa klasik, membuatnya berbeda dari yang dimaksud lain namun tetap saja easy listening,” kata Iwang.

Tidak belaka meluncurkan lagu, pada acara peluncuran single debutnya, Decitra sekaligus menampilkan video klip dari single “Bisa-bisanya Kamu”. Dalam video klip itu, Decitra menyuguhkan konsep tarian flamenco yang dimaksud indah.

“Melatih penyanyi baru untuk meluncurkan single debut merupakan tantangan yang mana menarik. Dengan Decitra, saya fokus pada pengembangan karakter vokalnya agar dapat menyampaikan emosi serta cerita di tempat balik lagunya dengan tepat,” ungkap Imaniar.

“Decitra mempunyai warna vokal pop jazzy yang jarang dimiliki penyanyi lain. Saya juga memverifikasi bahwa setiap elemen vokal sesuai dengan aransemen musik yang mana sudah disusun. Saya sangat bangga dengan kemajuan yang mana dicapai Decitra selama proses ini. Dedikasi serta semangatnya di mengasah kemampuan vokal membuatnya mampu menampilkan lagu ini dengan baik,” lanjutnya.

Single “Bisa-bisanya Kamu” bisa saja didengarkan mulai 20 Juni 2024 melalui berbagai media digital seperti YouTube, YouTube Music, Apple Music, TikTok, Spotify, Resso, Joox, kemudian Amazon. Lagu ini dipublikasikan melalui TuneCore yang tersebut menjangkau sekitar 150 sistem digital.