Dianggap Terjadi Kerusakan Momen, Ashanty Ungkap Awal Dirinya Diminta Nyanyi usai Laga Indonesia vs Filipina

Dianggap Terjalin Kerusakan Momen, Ashanty Ungkap Awal Dirinya Diminta Nyanyi usai Laga Indonesia vs Filipina

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ashanty lalu Anang Hermansyah panen hujatan netizen dikarenakan penampilan merekan usai laga Indonesia vs Filipina pada turnamen kualifikasi Piala Bumi 2026, Selasa (11/6/2024) malam.

Sebelum tampil pada hadapan puluhan ribu penonton pada SUGBK, Ashanty berbagi cerita pada waktu dirinya pertama kali diminta untuk bernyanyi di laga tersebut. Ashanty membagikan foto ketika ia berada dalam gladi bersih di area SUGBK dengan Anang lalu ketiga penyanyi lain yang tersebut tergabung di Anang & Friends.

Permintaan menyanyi itu datang pada waktu Ashanty sedang mengantar putranya, Arsya Hermansyah, yang tersebut terpilih sebagai player escort atau pendamping pemain pada laga kualifikasi Piala Planet 2026 antara Indonesia vs Irak beberapa waktu lalu.


Kala itu, Ashanty ditawari untuk menonton laga Indonesia vs Filipina. Namun, ibu sambung Aurel Hermansyah itu tak mengungkap siapa yang menawarinya.

“Waktu tanggal 6 anter Arsya jadi pendamping garuda ditanya mau nonton nggak Indonesia-Filipina? Mau banget donk!” ujar Ashanty dikutipkan dari unggahan Instagram Story akun pribadinya @ashanty_ash, Rabu (12/6/2024).

Tak cuma menonton, Ashanty dan juga Anang juga diminta bernyanyi lagu kebangsaan dan juga lagu ciptaan Anang dengan aransemen upbeat sehingga menghadirkan penonton berjingkrak ria bersama.

“Terus ditanya sekalian nyanyi yah 2 lagu kebangsaan 1 lagu mas anang yang digunakan beat? Langsung jawab siappppp!! Hehe Demi Timnas Indonesia. Berdoa banget nanti malem menangggggg,” katanya.


Usai laga, Anang & Friends membawakan lagu Kebyar-Kebyar serta Rindu Ini adalah dari Warna yang digunakan diciptakan oleh Anang. Sayang, penampilan Anang & Friends dianggap merusak momen sakral hingga menuai hujatan.

Timnas Indonesia yang tersebut berhasil membungkam Filipina dengan skor 2-0 juga memverifikasi diri lolos ke putaran ketiga Piala Planet 2026 seharusnya merayakan kemenangan dengan menyanyikan lagu Tanah Airku atau Indonesia Pusaka bersatu penonton yang digunakan memadati area SUGBK. Sudah menjadi tradisi para punggawa timnas akan melingkar dalam sedang lapangan serta menyanyikan salah satu lagu tersebut.

Alhasil, netizen murka dikarenakan momen itu seolah digagalkan dengan penampilan Anang. Padahal para punggawa sudah ada berdiri rapi dengan kedudukan melingkar. Beberapa netizen pun menangkap wajah kebingungan dari para pemain timnas ketika bukanlah dua lagu sakral yang dimaksud yang tersebut diputar.