Ketum Terpilih HMI Sumut Yusril Pernyataan Maksimalkan Organisasi

Ketum Terpilih HMI Sumut Yusril Pernyataan Maksimalkan Organisasi

Infocakrawala.com – MEDAN – Musyawarah Daerah (Musda) Badan Kerjasama (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara XXV resmi ditutup. Penutupan dijalankan segera Pengurus Besar HMI di dalam Aula Hotel Madani Medan, Jalan Sisingamangaraja, Hari Sabtu (15/6/2024).

Penutupan dihadiri Ketua Lingkup Perguruan Tinggi, Kepemudaan, lalu Mahasiswa (PTKP) PB HMI Abdul Hakim L, Wakil Sekretaris Lingkup Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) PB HMI yang tersebut juga Ketua Umum Badko HMI Sumut periode 2018-2022 Alwi Hasbi Silalahi.

Kemudian, hadir juga Ketua Umum HMI Sumut demisioner Abdul Rahman dan juga Ketua Umum terpilih HMI Sumut Muhammad Yusril Butar-butar, juga Ketua Umum Badko HMI Sumut periode 2016-2018 Septian Fujiansah Chaniago.

Yusril berjanji konsisten serta komitmen menjalankan roda organisasi HMI sesuai aturan-aturan HMI. “Secara bersama-sama kepengurusan saya nantinya akan maksimal menjalankan roda organisasi sesuai atauran-aturan juga mekanisme yang dimaksud berlaku,” ujar Yusril.

Dalam sambutannya, Abdul Hakim mengatakan, musyawarah adalah salah satu langkah mekanisme organisasi untuk regenerasi. Langkah agar proses pengkaderan HMI tetap memperlihatkan berjalan sebagaimana aturan-aturan di tempat pada HMI.

“Musda Badko HMI merupakan salah satu langkah kemudian melanisme yang harus dilaksanakan HMI pada tingkatan provinsi atau Badko. Perlu dilaksanakan agar regenerasi lalu kaderisasi pada di tubuh HMI tetap saja berjalan sebagaimana diatur pada anggaran dasar HMI,” kata Abdul Hakim.

Dia berharap kepengurusan Badko HMI yang mana baru dapat menjangkau seluruh HMI cabang atau kabupaten/kota yang ada dalam Sumut. Hal itu sangat perlu diadakan agar kepengurusan HMI Sumut dapat berjalan baik lalu lancar, sehingga cita-cita HMI dapat terwujud.

“Setelah dilantik nanti, ketua umum HMI Sumut kemudian pengurusnya agar selalu melakukan kunjungan atau silaturahmi dengan cabang-cabang yang ada pada Sumut. Itu perlu diadakan agar solidaritas antara pengurus HMI Sumut dengan cabang-cabang di area dalamnya semakin erat supaya dapat bersama-sama mewujudkan cita-cita HMI,” ujarnya.