Bisnis  

Stok BBM lalu LPG Aman Dipastikan Aman Selama Libur Iduladha 1445 H

Stok BBM lalu LPG Aman Dipastikan Aman Selama Libur Iduladha 1445 H

Infocakrawala.com – JAKARTA – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Simon Aloysius Mantiri didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan juga Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan hari ini meninjau stok BBM juga LPG dalam Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM)Plumpang, Ibukota Utara. Dalam kunjungan kali ini dipastikan stok BBM juga LPG aman selama libur Iduladha 1445 H .

“Kunjungan ini untuk peninjauan kesiapan stok di rangka libur panjang, teristimewa menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H,” kata Simon, Hari Minggu (16/6/2024).

Simon menambahkan, TBBM Plumpang memegang peranan kunci pada memasok keinginan BBM dan juga LPG di tempat Jabodetabek dan juga sebagian Jawa Barat. Pengecekan stok kedua energi yang disebutkan juga diadakan di tempat titik lainnya untuk menjamin ketersediaan ketika libur Idul Adha.

“Kesempatan pertama kami datang pada hari ini yaitu untuk peninjauan, untuk menghadapi hari raya Idul Adha. Jadi sekaligus untuk mengawasi sarana Pertamina yang dimaksud tentunya adalah infrastruktur kunci, yang digunakan sangat kunci teristimewa untuk penyediaan stok BBM LPG Jabodetabek. Untuk itu, kita akan keliling untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan operasi tentunya yang tersebut terus-menerus mengedepankan aspek HSSE lalu asset integrity yang tersebut baik, antara infrastruktur dari Balongan, Tanjung Priok, serta sebagainya,” ujar Simon.

Dalam kesempatan yang digunakan sama, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati juga menjamin keperluan BBM kemudian LPG selama masa libur Idul Adha 1445 H aman. Pertamina menjamin keinginan untuk publik bisa jadi tercukupi.

“Dalam kunjungan kali ini, kami juga meyakinkan stok BBM lalu LPG selama libur Idul Adha aman dan juga dapat didapatkan masyarakat,” kata Nicke.

Mendampingi Simon kemudian Nicke, Direktur Utama PT Pertamina Patra, Niaga Riva Siahaan mengatakan, selain keamanan stok, pihaknya sudah melakukan penambahan penyaluran LPG 3kg sebanyak 11,4 jt tabung lalu Solar sebanyak 5% diatas keperluan rata-rata normal.

“Penambahan penyaluran telah lama dilaksanakan bertahap selama masa Idul Adha. Dan stok BBM nasional rata-rata selama 20 hari kemudian LPG rata-rata 17 hari. Warga tak perlu khawatir” kata Riva.