Euro 2024: Klasemen Grup E usai Belgia Tersandung dalam Laga Pembuka

Euro 2024: Klasemen Grup E usai Belgia Tersandung pada Laga Pembuka

Infocakrawala.com – Laga pertama Grup E Euro 2024 telah lama rampung digelar. Hasilnya, secara mengejutkan Belgia gagal memetik kemenangan.

Pada laga pembuka Grup E, Belgia yang mana dijagokan akan datang memetik kemenangan justru harus gigit jari. Hasil minor itu terjadi setelahnya Slovakia menang tipis satu-nol melawan Red Devils pada Waldstadion, Selasa (18/6/2024).

Gol semata wayang Slovakia dicetak Ivan Schranz pada menit ketujuh usai memanfaatkan kemelut yang tersebut terjadi di dalam depan gawang Belgia. Tim berjuluk Sokoli ini tercatat baru tiga kali (Rusia, Polandia, serta Belgia) mengungguli pertandingan pada Euro sepanjang sejarah sepak bola mereka.


Kekalahan ini menyebabkan Belgia untuk sementara berada di tempat sikap ketiga Grup E. Sementara Slovakia menempati tempat kedua di tempat Grup E.

Posisi pertama dihuni Rumania. Ya, Rumania pada luar prediksi mampu pesta gol ke gawang tanah Ukraina dengan skor 3-0. Ketiga gol Tricolorii masing-masing dicetak Nicolae Stanciu (29′), Razvan Marin (53′), lalu Denis Dragus (57′).

Rumania meraih kemenangan terbesar sejarah mereka itu tampil di area pertandingan besar (Piala Dunia/Euro). Sementara penguasaan bola sebesar 29% merupakan rekor terendah (sejak 1980) bagi kelompok pemenang pada pertandingan Euro.

Klasemen Grup E

Euro 2024: Klasemen Grup E usai Belgia Tersandung di tempat Laga Pembuka