Jude Bellingham Banjir Pujian Jadi Bintang Kemenangan Inggris berhadapan dengan Serbia

Jude Bellingham Banjir Pujian Jadi Bintang Kejayaan Inggris berhadapan dengan Serbia

Infocakrawala.com – Jude Bellingham menjadi bintang kemenangan TimnasInggris atas Serbia, menuai pujian pasca pertandingan.

Inggris berhasil menaklukkan Serbia satu gol tanpa balas pada laga pertama Grup C Euro 2024 pada Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, pada Awal Minggu (17/6/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, kedua kelompok kesulitan mencetak gol. Namun, Jude Bellingham (13′) menjadi pembeda dengan sundulannya yang dimaksud tak mampu dihalau kiper Serbia, Predrag Rajkovic.

Menurut catatan Connected Ball Technology yang tersebut terpasang pada bola, sundulan Bellingham sangat kuat. Gol tunggal Inggris itu tercatat melaju secepat 60,6 km/jam, sekuat tendangan keras.

Setelah pertandingan, instruktur Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan kekagumannya terhadap Bellingham. Southgate menyatakan, Bellingham menjadi pembeda pada lini depan The Three Lions.

“Dia (Jude Bellingham) menulis ceritanya sendiri, bukan? Waktu larinya luar biasa di persiapan untuk mencetak gol. Pada momen berbeda, semua pemain depan kami terlihat berbahaya lalu melakukan pekerjaan dengan baik untuk tim,” kata Southgate disitir dari laman resmi Euro 2024, Hari Senin (17/6/2024).

Senada dengan Southgate, kapten Timnas Inggris, Harry Kane, juga memuji performa Bellingham. Menurutnya, mantan pemain Borussia Dortmund itu bermain layaknya predator haus gol.

“Dia (Jude Bellingham) pemain yang tersebut luar biasa. Dia pantas mendapatkan semua pujian yang digunakan ia terima ketika ini. Cara beliau bermain, kepercayaan diri yang digunakan ia miliki, kemudian cara beliau mempengaruhi permainan sangat luar biasa. Penting bagi pemain di tempat posisinya untuk mencetak gol lalu itulah yang mana beliau lakukan,” tutur Kane.