Profil Wout Weghorst, Striker Penentu Kemenangan gemilang Belanda menghadapi Polandia

Profil Wout Weghorst, Striker Penentu Kejayaan gemilang Belanda menghadapi Polandia

Infocakrawala.com – HAMBURG – Profil Wout Weghorst striker Timnas Belanda penentu kemenangan melawan Polandia di dalam Euro 2024 akan dibahas di tempat artikel ini. Wout Weghorst mencetak gol tujuh menit jelang waktu normal berakhir.

Timnas Belanda berhasil mengalahkan Polandia 2-1 di tempat laga pertama Grup D Euro 2024. Kompetisi itu dilakukan di dalam Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada Akhir Pekan (16/6/2024) waktu malam WIB.

De Oranje -julukan Timnas Belanda- terlebih dulu kebobolan lewat gol Adam Buksa (16′). Timnas Belanda kemudian membalaskan lewat gol yang dimaksud dicetak oleh Cody Gakpo (29′), dan juga Wout Weghorst (83′).

Selepas pertandingan, Weghorst menyatakan telah memprediksi pertandingan akan berjalan alot. Strikee Burnley itu menyesalkan sejumlah prospek Belanda yang digunakan terbuang sia-sia.

“Kami dominan dalam fase pertama, dan juga merupakan kelompok yang dimaksud lebih tinggi baik. Kami menciptakan enam atau tujuh potensi yang dimaksud sangat, sangat bagus,” kata Weghorst dilansir dari laman resmi Euro 2024, Mulai Pekan (17/6/2024).

“Tapi kami harus lebih banyak klinis. Kemudian Anda sanggup menyebabkan segalanya lebih besar mudah, tapi kami tak melakukannya jangan lakukan itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Weghorst merasa beruntung mampu menjadi pahlawan kemenangan Belanda melawan Polandia. Masuk dari bangku cadangan, pemain berusia 31 tahun itu telah bertekad mencetak gol sejak awal.

“Anda hampir merasakannya. Saya memberi tahu [pasangan saya] tadi pagi, sebab ia ragu apakah beliau akan datang. Saya bilang ini akan seri, 20 menit sebelum pertandingan berakhir, lalu saya akan masuk kemudian mencetak gol. Terkadang, Anda hanya sekali merasakannya. Saya sangat senang serta bangga,” tandasnya.

Profil kemudian Biodata Wout Weghorst

Nama Lengkap: Wout Weghorst
Tanggal Lahir: 7 Agustus 1992
Tempat Lahir: Borne, Belanda
Kebangsaan: Belanda
Tinggi: 1,97 meter (6 kaki 6 inci)
Posisi: Penyerang