Ciri-ciri Daging Kurban Bebas Penyakit, Jangan Asal Konsumsi

Ciri-ciri Daging Kurban Bebas Penyakit, Jangan Asal Konsumsi

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ada beberapa ciri-ciri daging kurban bebas penyakit. Memastikan hewan kurban yang disembelih di keadaan sehat merupakan hal penting ketika menyambut Hari Raya Iduladha.

Daging kurban yang tersebut sehat tak hanya sekali memenuhi ketentuan kehalalan, tetapi juga aman dan juga berkualitas tinggi untuk dikonsumsi. Adapun ciri-ciri daging sehat mampu dilihat dari penampilan fisik, bau, kondisi lemak.

Selai itu, jikalau perlu juga melakukan pemeriksaan hewan sebelum juga setelahnya penyembelihan. Dengan demikian, Anda dapat melakukan konfirmasi daging yang mana dikonsumsi aman kemudian berkualitas tinggi.

Berikut adalah ciri-ciri daging kurban yang dimaksud bebas dari penyakit dilansir dari Web MD, Mulai Pekan (17/6/2024).

Ciri-ciri Daging Kurban Bebas Penyakit

1. Penampilan Fisik Daging

Warna Daging

Daging yang dimaksud sehat mempunyai warna merah cerah. Warna ini menandakan bahwa daging yang dimaksud segar lalu miliki kualitas yang tersebut baik. Sedangkan daging yang tersebut berwarna pucat, kebiruan, atau bahkan kehijauan menunjukkan adanya kesulitan kemampuan fisik atau telah lama tercemar bakteri.

Tekstur Daging

Daging sehat miliki tekstur yang tersebut kenyal dan juga elastis. Saat ditekan, daging akan kembali ke bentuk semula dengan cepat. Daging yang digunakan lembek atau terlalu keras dapat menunjukkan bahwa daging yang disebutkan tak segar atau berasal dari hewan yang digunakan sakit.

Permukaan Daging