Wamenparekraf Berharap Pesta Kesenian Bali 2024 Ikut Dorong Capaian Target Wisatawan

Wamenparekraf Berharap Pesta Kesenian Bali 2024 Ikut Dorong Capaian Target Wisatawan

Infocakrawala.com – DENPASAR – Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo berharap Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46 tahun 2024 mampu menarik minat kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata. Dengan begitu, event ini dapat bergabung menggalakkan capaian target wisatawan di luar negara maupun wisatawan Nusantara.

Hal itu disampaikan Angela ketika mengunjungi inisiasi PKB 2024 di area depan Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, pada Hari Sabtu (15/6/2024).

“Pesta Kesenian Bali saya harapkan dapat menarik minat kunjungan wisatawan sehingga dapat menggalakkan capaian target wisatawan di luar negara maupun wisatawan Nusantara tahun ini,” ujar Wamenparekraf.


Penyelenggaraan PKB sendiri memang sebenarnya bertujuan melestarikan, mengembangkan, juga memasarkan kesenian Bali. Pembukaannya kemarin ditandai dengan pemukulan kulkul secara dengan oleh Wamenparekraf Angela, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, juga Pj Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya.

Usai hadir dalam acara inisiasi PKB 2024, Angela juga mengatakan, event tahunan yang tersebut sudah berlangsung sejak 1979 ini dapat menunjang pemasaran pariwisata Bali.

“Ini sarana yang digunakan efektif bagi penawaran pariwisata Bali melalui seni budaya,” katanya.