Angela Tanoesoedibjo Sebut Pesta Kesenian Bali Sarana Efektif untuk Promosikan Perjalanan Pulau Dewata

Angela Tanoesoedibjo Sebut Pesta Kesenian Bali Sarana Efektif untuk Promosikan Perjalanan Pulau Dewata

Infocakrawala.com – DENPASAR – Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo hadir di pengaktifan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46 tahun 2024 sebagai kompetisi kesenian terbesar pada Pulau Dewata. Dalam sambutannya, Angela menyatakan bahwa event tahunan ini merupakan sarana yang digunakan efektif untuk memperkenalkan pariwisata Bali melalui seni juga budaya.

Penyelenggaraan PKB sendiri memang sebenarnya bertujuan melestarikan, mengembangkan, kemudian mengiklankan kesenian Bali. Pembukaannya kemarin ditandai dengan pemukulan kulkul secara dengan oleh Wamenparekraf Angela, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, juga Pj Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya.

Usai hadir dalam acara membuka PKB 2024, Angela mengatakan, event tahunan yang mana telah terjadi berlangsung sejak 1979 ini dapat menunjang penawaran pariwisata Bali.

“Ini sarana yang efektif bagi pemasaran pariwisata Bali melalui seni budaya,” katanya.

Wamenparekraf juga berharap event ini dapat menarik minat kunjungan wisatawan sehingga dapat menggerakkan capaian target wisatawan di luar negara maupun wisatawan Nusantara pada tahun ini.

Sementara itu, pengaktifan PKB 2024 kemarin ditandai dengan pemukulan kentongan yang digunakan disambut dengan riuh musik tradisional beleganjur. Festival seni ini sendiri telah terjadi ditetapkan sebagai 10 event Nusantara oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

PKB akan menghadirkan beragam pertunjukan kesenian yang dimaksud menampilkan kekayaan budaya dalam Bali.