Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Menunjukkan Berkebaya di area Pembukaan Pesta Kesenian Bali 2024

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Menunjukkan Berkebaya pada area Pembukaan Pesta Kesenian Bali 2024

Infocakrawala.com – DENPASAR – Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo tampil anggun dengan kebaya berwarna lilac ketika mengunjungi inisiasi Pesta Kesenian Bali (PKB) 2024. Festival seni yang dimaksud masuk pada rencana nasional ini dibuka pada depan Monumen Bajra Sandhi Renon, Denpasar, pada Hari Sabtu (15/6/2024) dengan mengusung tema ‘Jana Kerthi Paramaguna Wikrama’ atau ‘Harkat Martabat Manusia Unggul’.

Kebaya yang digunakan dikenakan Angela merupakan baju tradisional wanita Bali. Penampilan Wamenparekraf selaras dengan busana para tamu kehormatan lain yang digunakan turut hadir dalam membuka PKB ke-46 ini. Yaitu Menteri Pemberdayaan Perempuan kemudian Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Agraria dan juga Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), juga Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya.


Angela terlihat antusias menyaksikan pawai kesenian dari sembilan kabupaten kota se-Bali. Ketua Harian Nasional Partai Perindo itu sesekali tampak berdiskusi mengenai kesenian yang dimaksud sedang disaksikannya dengan Menteri PPPA yang dimaksud kebetulan berasal dari Bali.

Adapun pengaktifan PKB 2024 ditandai dengan pemukulan kentongan yang dimaksud disambut dengan riuh musik tradisional beleganjur. Festival seni ini sendiri telah lama ditetapkan sebagai 10 event Nusantara oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Event ini menjadi event penawaran pariwisata Bali dengan menghadirkan beragam pertunjukan kesenian yang dimaksud menampilkan kekayaan budaya dalam Pulau Dewata.