Server PDN Gangguan, Imigrasi Pastikan Tetap Layani Perlintasan lalu Permohonan Paspor

Server PDN Gangguan, Imigrasi Pastikan Tetap Layani Perlintasan lalu Permohonan Paspor

Infocakrawala.com – JAKARTA – Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim membenarkan adanya gangguan kesisteman pada Pusat Angka Nasional (PDN) Kementerian Kominfo. Gangguan yang disebutkan berdampak terhadap layanan keimigrasian pada unit pelaksana teknis hingga tempat pemeriksaan imigrasi dalam bandara serta pelabuhan.

Silmy menyebutkan, ketika ini proses pemulihan perangkat lunak lalu data berada dalam diadakan oleh pihaknya. “Kami sedang mengupayakan pemulihan perangkat lunak dan juga data dengan memanfaatkan data backup PDN dalam Batam serta kami upayakan agar layanan bisa saja pulih sesegera mungkin,” kata Silmy Karim, Kamis (20/6/2024).

Silmy Karim menjamin pihaknya masih memberikan pelayanan seoptimal kemungkinan besar agar penumpang masih berangkat sesuai jadwal pesawat, begitupun pada pada waktu kedatangan.

“Untuk sementara, penumpang pesawat dianjurkan agar datang lebih tinggi awal ke bandara, mengantisipasi proses pemeriksaan yang tersebut belum dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujar dia.

Bagi rakyat yang digunakan telah terjadwal hari ini, kata dia, masih dilayani seperti biasa. Namun demikian, permohonan percepatan paspor satu hari jadi belum dapat dilayani lalu akan segera beroperasi kembali pasca sistem normal.

“Ditjen Imigrasi akan segera menyampaikan terhadap penduduk apabila sistem PDN Kementerian Kominfo sudah ada kembali normal juga layanan keimigrasian sudah ada dapat beroperasi sepenuhnya,” jelas dia.