Kalah dari Spanyol, Bagaimana Kans Timnas Italia Melewati ke Fase Gugur Euro 2024?

Kalah dari Spanyol, Bagaimana Kans Timnas Italia Melewati ke Fase Gugur Euro 2024?

Infocakrawala.com – GELSENKIRCHEN – Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, mengakui bahwa timnya kalah kualitas dari Spanyol pasca kalah 0-1 pada fase Grup B Piala Eropa 2024. Lantas, bagaimana prospek Italia lolos ke fase gugur?

Pertandingan kedua regu berlangsung di tempat Veltins-Arena, hari terakhir pekan (21/6/2024). Luciano Spalletti menyatakan bahwa Timnas Spanyol memang sebenarnya layak meraih kemenangan di laga yang disebutkan oleh sebab itu dia bermain lebih tinggi baik dibandingkan Timnas Italia.

“Ini adalah hasil yang pantas mereka itu dapatkan, bahkan lebih lanjut dari sekadar selisih satu gol. Mereka pantas memenangkannya,” ujar Luciano Spalletti, dilansir dari Tuttomercato, Hari Jumat (21/6/2024).

Mantan instruktur klub Napoli itu menambahkan bahwa Timnas Italia kesulitan memberikan perlawanan terbaik untuk Spanyol sebab La Roja, julukan Timnas Spanyol, sangat mendominasi permainan.

“Kami tidak ada pernah benar-benar terlibat di pertandingan kecuali pada dua puluh menit terakhir. Kami tidaklah mampu menciptakan kesempatan di konteks permainan,” katanya.

“Permainan mereka benar-benar menunjukkan level yang dimaksud diperlukan untuk bersaing pada tingkat ini,” tambahnya.

Kekalahan ini menghasilkan Gli Azzurri, julukan Timnas Italia, masih berada di tempat kedudukan kedua dengan tiga poin, sementara Timnas Spanyol berada di dalam puncak.

Peluang Timnas Italia untuk lolos ke fase 16 besar masih terbuka, namun mereka itu harus menang berhadapan dengan Kroasia pada laga terakhir Grup B di area Red Bull Arena Leipzig pada 25 Juni 2024.