Hasil Euro 2024: Tim Matador Seruduk Italia, Spanyol Susul Jerman ke 16 Besar

Hasil Euro 2024: Tim Matador Seruduk Italia, Spanyol Susul Jerman ke 16 Besar

Infocakrawala.com – Spanyol menjadi pasukan kedua setelahnya Jerman yang menegaskan lolos ke fase 16 besar Euro 2024 . Hasil positif itu didapat pasca mengalahkan Italia dengan skor satu-nol pada laga kedua fase Grup B pada Arena AufSchalke, Hari Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.

Pada konferensi kelima secara beruntun di area Euro. Spanyol tampil cukup dominan. Tim besutan Luis de la Fuente, begitu leluasa mendikte permainan Italia.

Itu bisa saja dilihat dari statistik pertandingan yang tersebut sangat berbeda jarak jauh dari perkiraan sebelumnya. Spanyol unggul di penguasaan bola dengan persentase 64 persen berbanding 36 persen.

Alvaro Morata juga terlihat sangat efektif di melakukan operan (510) dengan tingkat akurasi passing 90 persen.

Mengacu pada data yang dimaksud tak aneh, jikalau Tim Matador mampu menciptakan 16 tendangan juga tujuh pada antaranya berhasil mengancam gawang Gianluigi Donnarumma.

Saat Donnarumma tampil cemerlang di tempat bawah mistar gawang, Riccardo Calafiori justru merusaknya. Berawal dari serangan yang digunakan dilaksanakan Nico Williams melalui sisi kanan pertahanan Italia.

Williams lantas mengirimkan umpan silang untuk Morata. Bola sebenarnya mampu ditepis Donnarumma. Tapi datangnya bola tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Calafiori.

Bola memantul dari kaki bek serta masuk ke gawang Italia. Calafiori tercatat sebagai pemain Italia pertama di sejarah pertandingan yang tersebut mencetak gol bunuh diri di tempat Euro.

Itu merupakan satu-satunya gol yang digunakan tercipta pada pertandingan ini. Kemenangan gemilang ini menegaskan Spanyol lolos ke putaran 16 besar setelahnya mengoleksi enam kemenangan dari dua pertandingan fase Grup B.